BKGN 2024, Pepsodent & BAZNAS Sebarluaskan Edukasi & Layanan Kesehatan Gigi Gratis



KONTAN.CO.ID - Sebagai bagian dari rangkaian program Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2024, Pepsodent berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan 30 Rumah Sakit Gigi dan Mulut di berbagai wilayah Indonesia memberikan edukasi serta pemeriksaan dan perawatan gigi gratis dengan target menjangkau 5.000 anak yatim piatu.

Kolaborasi yang turut mengikutsertakan dukungan dari masyarakat melalui penggalangan donasi ini salah satunya digelar di Sekolah Cendekia BAZNAS yang berada di Cibungbulang, Kabupaten Bogor dengan mengangkat tema “Wujudkan Senyum Sehat untuk Berani Unjuk Gigi”.

BKGN adalah agenda tahunan yang diselenggarakan sejak tahun 2010 sebagai kolaborasi Unilever Indonesia melalui brand Pepsodent, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI), dan Asosiasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Indonesia (ARSGMPI) untuk menyebarluaskan pentingnya sikat gigi setelah makan dan sebelum tidur, serta berkonsultasi ke dokter gigi setidaknya 6 bulan sekali.


Distya Tarworo Endri, Head of Marketing Oral Care and Professional Marketing Unilever Indonesia menyampaikan, “Selama lebih dari 90 tahun, Pepsodent terus berkomitmen melindungi senyum sehat Indonesia melalui berbagai bentuk edukasi dan layanan kesehatan gigi dan mulut. Segenap kemitraan yang telah kami jalankan berhasil menjangkau lebih dari 30 juta masyarakat Indonesia, termasuk melalui BKGN 2024 yang kami resmikan bulan September lalu.”

“Sebagai bagian dari pelaksanaan BKGN 2024, kami telah menghimpun dukungan masyarakat melalui donasi dari hasil penjualan Pepsodent Siwak dan Pepsodent Habbatussauda selama 2024, di mana 2,5% dari keuntungannya kami pergunakan untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulut 5.000 anak yatim piatu – bekerja sama dengan BAZNAS dan 30 Rumah Sakit Gigi dan Mulut di Indonesia,” lanjut Distya.

Salah satunya dalam acara bertema “Wujudkan Senyum Sehat untuk Berani Unjuk Gigi” di Sekolah Cendekia BAZNAS hari ini, para anak yatim piatu dan dhuafa telah mendapatkan edukasi dan perawatan kesehatan gigi dan mulut dari dokter gigi berpengalaman, disertai beragam kegiatan menarik yang bertujuan memacu kebiasaan baik memelihara kesehatan gigi dan mulut hingga nanti.

Budi Setiawan, Kepala Divisi CSR BAZNAS menyampaikan pandangan dan apresiasi, “Dalam Al-Quran terdapat banyak surat tentang anak yatim yang menegaskan betapa tingginya kedudukan orang yang memperhatikan dan merawat anak yatim. Sebagaimana yang dilakukan Pepsodent beserta segenap dukungan konsumennya pada rangkaian kegiatan edukasi dan pelayanan untuk melindungi kesehatan gigi dan mulut mereka.

Dengan gigi dan mulut yang sehat, Insyaa Allah 5.000 anak yatim akan mampu belajar lebih baik, dan beribadah lebih khusyuk. Kami merasa terhormat dapat menjadi mitra yang dipercaya mengemban amanah untuk menyalurkan donasi dari masyarakat kepada para anak yatim piatu. Semoga kita bisa terus menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, dan dapat menjadi jalan menuju kedekatan dengan Allah SWT dan Rasul-Nya di surga.”

Terkait hal ini, Fairuz A. Rafiq, Celebrity Mom yang turut hadir di tengah kegiatan menanggapi, “Hadir di kegiatan ini membuat saya teringat pada anak-anak di rumah. Betapa saya dan suami selalu hadir untuk mengajarkan mereka menyikat gigi dengan benar, dan membawa mereka rutin berkonsultasi ke dokter gigi.

Bagaimana dengan anak-anak yatim piatu? Siapa yang akan membimbing mereka? Bersyukur ada program donasi Pepsodent, kita dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut keluarga sambil menunjukkan kepedulian dan kasih sayang kepada anak-anak yatim piatu. Alhamdulillah, hari ini semangat anak-anak untuk belajar tentang kesehatan gigi sungguh luar biasa, bahkan mereka juga tidak takut diperiksa giginya. Saya percaya, kegiatan ini akan membawa manfaat dan pembekalan yang sangat berharga untuk mereka.”    

“Kolaborasi Pepsodent dengan BAZNAS melalui BKGN 2024 akan terus berlanjut hingga akhir tahun 2024. Kami berharap akan ada lebih banyak lagi anak-anak yatim piatu yang mampu memiliki gigi dan mulut yang lebih sehat sehingga kita semua bisa berani unjuk gigi untuk senyum Indonesia yang lebih kuat,” tutup Distya.

Tentang Unilever

Unilever merupakan salah satu pemasok terbesar produk Beauty & Wellbeing, Personal Care, Home Care, Nutrition dan Ice Cream yang produknya digunakan oleh 3.4 miliar penduduk setiap harinya di lebih dari 190 negara. Kami memiliki 128.000 karyawan dan menghasilkan penjualan sebesar €59,6 miliar pada tahun 2023.     Di Indonesia, PT Unilever Indonesia Tbk telah beroperasi sejak tahun 1933, ‘go public’ pada tahun 1982 dan saham-sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. Unilever memiliki lebih dari 4,000 karyawan dan delapan pabrik yang berada di Cikarang dan Rungkut.  

Visi kami adalah menjadi pemimpin di pasar global dalam hal menciptakan bisnis yang berkelanjutan; yang berlandaskan tujuan mulia (purpose-led) dan mampu bersaing dimasa depan (future-fit).  

Baca Juga: Puncak Vaseline Healing Project 2024 Berikan Layanan Pengobatan Kulit Gratis

Selanjutnya: Strategi Peritel Mal Maksimalkan Momentum Nataru untuk Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi

Menarik Dibaca: 6 Promo HUT 129 BRI Part 2: DCost, Family Mart, Bakmi GM, Tous Les Jours, Pagi Sore

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
TAG: