BlackBerry sejuta umat dengan layar sentuh



JAKARTA. Supaya tetap dilirik konsumen, BlackBerry terus meluncurkan produk tergres. Kali ini adalah produk BlackBerry sejuta umat, BB 9720. Produk berbanderol Rp 2,59 juta ini akan ada di pasar, Jumat 4 Oktober 2013. Sayang, produk ini tidak memakai sistem operasi BB 10 tapi masih yang lawas, OS7.

Ardo Fadhola, Senior Country Product Manager BlackBerry Southeast Asia Ardo Fadhola menyatakan, perusahaan masih akan terus mempertahankan produk bersistem operasi OS atau sistem operasi berbasis Blackberry Internet Services (BIS). "Untuk beberapa pasar, kami masih mengembangkan sistem operasi ini. Di samping sistem operasi BB 10," katanya Selasa (1/10).

Ponsel pintar berlayar 2,8 inci ini menggunakan papan ketik qwerty tapi berlayar sentuh. Serta dilengkapi fitur multicast, yakni fitur yang bisa menampilkan pesan secara bersamaan ke BlackBerry Messenger (BBM), twitter juga facebook.


BlackBerry berharap dengan keluarnya produk ini bisa menjaring pasar di Indonesia. Maklum, Indonesia adalah salah satu pasar yang besar bagi BlackBerry. Berdasar lembaga riset Growth for Knowledge (GfK), BlackBerry masih berada di posisi ketiga terbesar di pasar ponsel domestik.

Apalagi pasar ponsel di Indonesia belum jenuh. Penetrasi ponsel pintar masih berkisar 20%. Inilah yang membuat BlackBerry masih mempertahankan sistem operasi yang lama.

Pendongkrak terbesar penjualan BlackBerry di Indonesia masih ditopang dari produk sistem operasi OS. Pasalnya, produk BlackBerry yang paling laris di tanah air adalah yang berbanderol di bawah Rp 3 juta per unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon