Blue Bird (BIRD) Optimistis Raih Kinerja Positif pada Bisnis Logistik



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan taksi biru PT Blue Bird Tbk (BIRD) optimistis pertumbuhan kinerja yang positif pada segmen bisnis logistiknya di tahun ini.

Direktur Utama Blue Bird Adrianto Djokosoetono mengatakan, perusahaan optimistis terus melanjutkan tren kinerja positif dengan memberikan layanan berkualitas yang Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalised (ANDAL).

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan ANDAL agar tetap relevan dengan kebutuhan konsumen yang semakin dinamis," kata Adrianto kepada Kontan.co.id, Kamis (13/7).


Baca Juga: Bluebird Siap Reduksi 2.000 Ton Emisi Karbon/Tahun lewat Implementasi Panel Surya

Untuk mencapai hal ini, Adrianto menyampaikan akan fokus pada inovasi melalui strategi transformasi 3M, yaitu Multi-Channel untuk memudahkan akses, Multi-Payment untuk mempermudah metode transaksi, dan Multi-Product yang menawarkan berbagai layanan mobilitas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Terkait dengan kenaikan tarif logistik, Adrianto menyampaikan sebagai perusahaan penyedia layanan dan solusi mobilitas, Bluebird selalu menjadikan kepuasan konsumen sebagai prioritas utama.

"Oleh karenanya, kenaikan tarif Bluebird Kirim merupakan bagian dari upaya kami dalam meningkatkan kualitas layanan," ujar dia.

 
BIRD Chart by TradingView

Namun, lanjut Adrianto, setiap langkah yang diambil akan mengedepankan prinsip kehati-hatian dengan mempertimbangkan kebutuhan dan daya beli konsumen. Bluebird Kirim memiliki skema tarif pasti dengan menawarkan keunggulan di sisi layanan dan juga muatan angkut hingga 200 Kilogram.

Saat ini, Blue Bird fokus mengembangkan pasar pengiriman mid mile atau pengangkutan barang dari gudang penyimpanan ke gudang distributor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .