Blue Bird (BIRD) uji coba tarif fix per kilometer di Palembang



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Blue Bird Tbk (BIRD) terus melakukan inovasi dan pengembangan bisnis. Hal ini dilakukan agar lebih kompetitif bersaing dengan taksi online yang kini sudah menjamur diberbagai kota.

Amelia Nasution, Direktur Marketing Blue Bird menyampaikan, pihaknya menggarap sektor digital untuk mempermudah pemesanan. Selain itu, perusahaan juga sudah mengembangkan pembayaran non tunai untuk pemesanan via aplikasi.

"Demand-nya terus bertumbuh, My Blue Bird kan channel untuk order. Sama dengan call center atau menyetop di jalan, harga argonya sama," ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (11/10).

Sedangkan untuk kerjasama dengan Gojek dengan Go-Blue Bird perusahaan sudah menerapkan tarif fix per kilometer. Sebenarnya, perusahaan sudah mulai mengujicoba sistem fix price tersebut namun saat ini masih dalam tahap evaluasi. "Kami sudah ada model fix price (per kilometer) di Palembang, belum diberlakukan di seluruh wilayah operasional," lanjutnya.

Saat ini, Blue Bird sudah beroperasi di 18 kota di Indonesia. Perusahaan ini ke depannya masih akan melakukan ekspansi perluasan operasional ke beberapa kota seperti di Jawa dan Sumatera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .