BMKG: Hari ini hujan lebat berpotensi mengguyur Jawa Barat dan 7 provinsi lain



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang hari ini (7/10) berpotensi terjadi di 8 provinsi di Indonesia. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini tersebut.

Potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang bisa terjadi, misalnya, di Aceh, Jambi, Jawa Barat, Kalimantan Tengah, dan Sulawesi Tengah pada Senin (7/10). Berikut peringatan dini lengkap dari BMKG:

Aceh

Waspada potensi bisa terjadi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Pidie, Pidie Jaya, Aceh Utara, Simeulue, Aceh Jaya, Aceh Barat Daya, Aceh Besar, Aceh Selatan, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Singkil Subulussalam, dan sekitarnya.

Baca Juga: BMKG mencatat gempa magnitudo 4,5 di Gayo Luwes, Aceh

Jambi

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang bisa disertai petir/kilat dan angin kencang pada siang, sore dan malam hari di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Muaro Jambi, Kota Jambi, Kabupaten Batanghari, Bungo, Sarolangun, dan Tebo.

Jawa Barat

Waspada potensi terjadi hujan yang bisa di sertai kilat/petir dan angin kencang dalam durasi singkat di wilayah Bogor, Cianjur, Sukabumi, Garut, dan Tasikmalaya pada siang, sore, hingga malam hari.

Editor: S.S. Kurniawan