BMTR bagikan dividen Rp 14 per saham



JAKARTA. PT Global Mediacom Tbk (BMTR) akan membagi dividen tunai sejumlah Rp 200 miliar atau setara Rp 14 per saham.

"Pay out ratio dari dividen tersebut sekitar 25% dari laba bersih tahun buku 2011, lebih tinggi dibandingkan tahun lalu yang hanya 24%," kata Presiden Direktur & CEO BMTR Hary Tanoesoedibjo dalam konfrensi pers di Jakarta, Senin (30/4).Pembagian dividen itu telah diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan hari ini. Sebagai catatan, perusahaan ini berhasil mengantongi laba bersih di 2011 mencapai Rp 779 miliar.

Sisa dari laba bersih pun digunakan untuk dana cadangan sebsar Rp 1 miliar, dan yang lainnya akan dibukukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat permodalan perusahaan.Selain itu dalam RUPST kali ini juga melakukan perubahan susunan dewan Komisaris, sehingga saat ini susunan Komisaris dan Direksi BMTR adalah :


Komisaris Utama : Rosano BarackWakil Komisaris Utama : B. Rudijanto TanoesoedibjoKomisaris : Chang Long JongKomisaris Independen : Mohamed Idwan GanieKomisaris Independen : Kardinal Alamsyah KarimPresiden Direktur&CEO : Hary TanoesoedibjoDirektur : M. Budi RustantoDirektur : Indra PudjiastutiDirektur : Handhianto Suryo KetjonoSelain menyelenggarakan RUPST, BMTR juga melakukan RUPSLB yang menyetujui untuk mengeluarkan makismal 138,462 juta saham atau maksimum 1% dari saham yang beredar tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu.Selain itu pemegang saham BMTR juga menyetujui rencana untuk melakukan pembelian saham kembali alias buyback sebanyak 10% atau maksimum 1,007 miliar saham. "Dana yang kami siapkan maksimal Rp 1,7 triliun," pungkas Hary.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini