BMTR resmi jual 5% saham MNC kepada SCG



JAKARTA. PT Global Mediacom Tbk (BMTR) resmi melepas 5% kepemilikan sahamnya di PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) kepada Indonesia Media Partners LLC. Perusahaan investasi asal Amerika Serikat itu terafiliasi dengan Saban Capital Group (SCG).

Direktur BMTR M. Budi Rustanto dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, hari ini (8/11) menyebut, transaksi penjualan saham tersebut sudah dilakukan pada 3 November 2011.BMTR menjual sejumlah 692.336.150 saham atau setara 5% dari modal disetor dan ditempatkan MNCN, pada harga Rp 1.000 per saham. Transaksi penjualan saham ini merupakan cara Perseroan untuk meningkatkan modal kerja.Sebelumnya, pada pertengahan Oktober, pemegang saham mayoritas MNCN itu dikabarkan akan melepas hingga 7,5% kepemilikan atau setara 1,04 miliar saham ke Indonesia Media Partners LLC.

Transaksi itu disebutkan akan berlangsung secara bertahap. Tahap awal, pertengahan November 2011, BMTR melepas 5% kepemilikan di MNCN. Selama 27 bulan setelah transaksi tersebut, SCG memiliki opsi untuk membeli lagi 346,17 juta saham, atau setara 2,5% saham MNCN dari BMTR.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini