JAKARTA. PT Global Mediacom Tbk (BMTR) pada tahun ini menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar US$ 100 juta. Dana itu digunakan untuk ekspansi tiga pilar bisnis, terutama subscription media. Guna melengkapi agenda ekspansi tersebut, BMTR juga butuh modal kerja. "Modal kerja sesuai pengembangan, tapi secara keseluruhan kami butuh Rp 300 miliar-Rp 400 miliar," ujar Direktur BMTR Oerianto Guyandi, Senin (5/6) Sumber pendanaan dari modal kerja itu berasal dari sebagian perolehan dana penerbitan obligasi. Seperti diketahui, merilis instrumen surat utang total Rp 1,5 triliun. Surat utang tersebut terbagi dalam dua bagian, yakni Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) I Global Mediacom dan Sukuk Ijarah Berkelanjutan.
BMTR sediakan capex senilai US$ 100 juta
JAKARTA. PT Global Mediacom Tbk (BMTR) pada tahun ini menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar US$ 100 juta. Dana itu digunakan untuk ekspansi tiga pilar bisnis, terutama subscription media. Guna melengkapi agenda ekspansi tersebut, BMTR juga butuh modal kerja. "Modal kerja sesuai pengembangan, tapi secara keseluruhan kami butuh Rp 300 miliar-Rp 400 miliar," ujar Direktur BMTR Oerianto Guyandi, Senin (5/6) Sumber pendanaan dari modal kerja itu berasal dari sebagian perolehan dana penerbitan obligasi. Seperti diketahui, merilis instrumen surat utang total Rp 1,5 triliun. Surat utang tersebut terbagi dalam dua bagian, yakni Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) I Global Mediacom dan Sukuk Ijarah Berkelanjutan.