KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lesunya industri otomotif di separuh tahun pertama masih dirasakan oleh kendaraan kelas premium BMW. Berdasarkan data dari Gaikindo, hingga Juli 2019 merek otomotif asal Jerman itu mencatatkan penurunan volume penjualan ritel sebesar 9,7% year on year (yoy) menjadi 1.310 unit dari semula 1.451 unit saja. Meski menurun secara year on year, BMW optimistis penjualannya di sisa tahun 2019 ini akan membaik. Apalagi jika melihat data penjualan BMW pada bulan Juli. Volume penjualannya naik 106,9% dibandingkan penjualan di bulan Juni. Sepanjang Juli 2019, sebanyak 271 unit kendaraan. Optimisme BMW Group Indonesia didorong dengan 10 lini produk barunya. Adapun di dalamnya terdapat produk yang menjadi tulang punggung BMW, seperti all new BMW 3 series dan allnew BMW X5. Termasuk juga produk yang belum pernah ada sebelumnya seperti BMW X7.
BMW masih optimistis penjualannya akan membaik
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lesunya industri otomotif di separuh tahun pertama masih dirasakan oleh kendaraan kelas premium BMW. Berdasarkan data dari Gaikindo, hingga Juli 2019 merek otomotif asal Jerman itu mencatatkan penurunan volume penjualan ritel sebesar 9,7% year on year (yoy) menjadi 1.310 unit dari semula 1.451 unit saja. Meski menurun secara year on year, BMW optimistis penjualannya di sisa tahun 2019 ini akan membaik. Apalagi jika melihat data penjualan BMW pada bulan Juli. Volume penjualannya naik 106,9% dibandingkan penjualan di bulan Juni. Sepanjang Juli 2019, sebanyak 271 unit kendaraan. Optimisme BMW Group Indonesia didorong dengan 10 lini produk barunya. Adapun di dalamnya terdapat produk yang menjadi tulang punggung BMW, seperti all new BMW 3 series dan allnew BMW X5. Termasuk juga produk yang belum pernah ada sebelumnya seperti BMW X7.