KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam beberapa waktu ke depan perbankan bakal merombak lini bisnis dalam rangka efisiensi. Antara lain dengan mengubah fungsi kantor cabang menjadi digital alias mobile. Anggoro Eko Cahyo, Direktur Konsumer PT Bank Negara Indonesia Tbk (persero) Tbk atau BNI pun mengatakan perubahan fungsi kantor cabang juga akan meningkatkan produktivitas dari segi bisnis. Hanya, efisiensi BNI tidak serta-merta dengan menutup kantor cabang. Sebab, bank pelat merah ini juga akan meningkatkan fungsi keagenan dalam program Laku Pandai agar dapat menjangkau nasabah potensial. "Kami tidak harus ekspansi cabang, bisa melalui laku pandai (Agen 46) yang disupervisi oleh cabang. Nantinya kantor cabang akan menjadi pusat-pusat dari agen," kata Anggoro di Jakarta, Senin (28/11).
BNI bakal dorong agen dan electronic channel
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam beberapa waktu ke depan perbankan bakal merombak lini bisnis dalam rangka efisiensi. Antara lain dengan mengubah fungsi kantor cabang menjadi digital alias mobile. Anggoro Eko Cahyo, Direktur Konsumer PT Bank Negara Indonesia Tbk (persero) Tbk atau BNI pun mengatakan perubahan fungsi kantor cabang juga akan meningkatkan produktivitas dari segi bisnis. Hanya, efisiensi BNI tidak serta-merta dengan menutup kantor cabang. Sebab, bank pelat merah ini juga akan meningkatkan fungsi keagenan dalam program Laku Pandai agar dapat menjangkau nasabah potensial. "Kami tidak harus ekspansi cabang, bisa melalui laku pandai (Agen 46) yang disupervisi oleh cabang. Nantinya kantor cabang akan menjadi pusat-pusat dari agen," kata Anggoro di Jakarta, Senin (28/11).