JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) membidik pertumbuhan bisnis kredit kecil dan menengah sebesar 15% sampai 20% pada 2017 mendatang. Target ini dibuat dengan menyusun beberapa strategi. Putrama Wahju Setiawan, Direktur BNI mengatakan, strategi pertama adalah dengan membentuk sentra bisnis menengah bagi beberapa daerah yang mempunyai potensi. “Hal ini diharapkan bisa lebih mendekatkan diri ke pasar,” ujar Putrama kepada KONTAN, Senin (31/10). Strategi kedua adalah dengan melakukan digitalisasi proses penyaluran kredit dengan membentuk BNI kredit digital. Nantinya masyarakat baik yang sudah maupun belum menjadi nasabah BNI bisa melakukan registrasi di aplikasi via laman web e-form BNI dan melakukan pengajuan kredit.
BNI bidik pertumbuhan kredit UKM 15%-20% di 2017
JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) membidik pertumbuhan bisnis kredit kecil dan menengah sebesar 15% sampai 20% pada 2017 mendatang. Target ini dibuat dengan menyusun beberapa strategi. Putrama Wahju Setiawan, Direktur BNI mengatakan, strategi pertama adalah dengan membentuk sentra bisnis menengah bagi beberapa daerah yang mempunyai potensi. “Hal ini diharapkan bisa lebih mendekatkan diri ke pasar,” ujar Putrama kepada KONTAN, Senin (31/10). Strategi kedua adalah dengan melakukan digitalisasi proses penyaluran kredit dengan membentuk BNI kredit digital. Nantinya masyarakat baik yang sudah maupun belum menjadi nasabah BNI bisa melakukan registrasi di aplikasi via laman web e-form BNI dan melakukan pengajuan kredit.