KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus mencatat kenaikan jumlah agen laku pandai yaitu BNI Agen46. Direktur Network dan Services BNI, Ronny Venir menyatakan sampai saat ini, BNI sudah memiliki lebih dari 183.000 BNI Agen46 yang tersebar di lebih dari 7.200 kecamatan seluruh Indonesia. "Hal ini sejalan dengan pertumbuhan jumlah transaksi BNI Agen46 yang terus meningkat di setiap periode dan perkembangan bisnis BNI Agen46 menunjukkan pertumbuhan yang positif," kata Ronny Rabu (13/12).
Ronny menambahkan, pencapaian tersebut bisa terjadi karena didukung oleh mekanisme besaran sharing profit yang sangat menarik dan menguntungkan untuk masyarakat yang menjadi BNI Agen46.
Baca Juga: Layanan Pegadaian Juga Bisa Didapat di Agen BRILink, Lho! Salah satu keunggulannya adalah fee atas transaksi yang dilakukan di akun BNI Agen46 yang diterima secara real time oleh agen tersebut yang mayoritas merupakan pelaku usaha UMKM. Hingga November 2023, Ronny mengatakan dana pihak ketiga (DPK) dari BNI Agen46 tumbuh sebesar 39,2% secara tahunan. Dalam hal penyaluran kredit, BNI memiliki BNI Agen46 yang aktif dalam pemberian referral dan terjamin kualitasnya. "Tentunya Agen tersebut telah melewati assessment, memiliki profil transaksi dan pendapatan yang baik serta memiliki customer base yang tinggi. Selain itu lebih dari 25.000 BNI Agen46 juga turut diberikan fasilitas kredit modal kerja," Kata Ronny. Hingga akhir tahun 2023, BNI menargetkan BNI Agen46 mampu mencapai transaksi berbayar dengan proyeksi pertumbuhan 42,6% secara tahunan.
Untuk mencapai tujuan tersebut, BNI akan melaksanakan inisiasi program, melakukan perbaikan serta peningkatan pada kapabilitas layanan transaksional, dan terus mengoptimalkan serta mengembangkan fitur layanan transaksional.
Baca Juga: BRILink, Agen Bank Mempermudah Layanan Perbankan & Menambah Penghasilan Masyarakat Ronny berharap pada tahun 2024, BNI Agen46 semakin memperkuat eksistensinya dan sebagai channel point of sales perbankan. Kemudian memperluas jangkauan layanan perbankan melalui mitra agen dengan dengan fokus ekspansi untuk menjangkau area blankspot, area 3T (tertinggal, terdepan, terluar), area sekitar outlet BNI dan serta membentuk ekosistem transaksi yang akan berdampak pada pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap layanan transaksi perbankan. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Herlina Kartika Dewi