BNI Cetak Transaksi Rp 1,5 Triliun dari Ajang BNI Expo 2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) sukses menggelar BNI Expo selama periode 2-4 Agustus 2024 di ICE BSD, Tangerang. Pameran tersebut berhasil menjaring 70.000 pengunjung. 

BNI Expo 2024 mengusung empat segmen pameran, yakni otomotif, perumahan, travel, dan ritel. Dari pameran itu, BNI berhasil membukukan transaksi sbeesar Rp 1,5 triliun.  Pameran ini juga berkontribusi pada peningkatan penyaluran kredit konsumer.

Direktur Retail Banking BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan, BNI Expo 2024 bukan sekadar pameran biasa. “Acara ini berhasil membuktikan bahwa BNI mampu menciptakan momentum positif di tengah kondisi ekonomi yang dinamis,” kata  Corina dalam keterangan resminya, Selasa (6/7).


Melalui berbagai promo menarik, produk dan layanan inovatif, serta hiburan yang meriah, BNI Expo 2024 berhasil memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi seluruh pengunjung.

Baca Juga: Ramai-Ramai Garap Pasar KPR Online nan Besar

Tidak hanya sukses menarik minat pengunjung, BNI Expo 2024 juga memberikan dampak positif yang signifikan bagi puluhan UMKM yang berpartisipasi. Corina bilang, omset  UMKM tersebut melampaui ekspektasi atau mencapai 135,2% dari target. 

Menrut Corina, capaian itu  membuktikan bahwa BNI Expo 2024 tidak hanya menguntungkan BNI, tetapi juga memberikan manfaat yang luas bagi para pelaku usaha, khususnya UMKM.

Keberhasilan UMKM dalam meningkatkan omset di BNI Expo 2024 juga tidak lepas dari dukungan BNI melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan BNI Wirausaha (BWU) serta berbagai fasilitas perbankan lainnya. 

Adapun dalam pameran tersebut BNI berhasil membukukan total pengajuan KUR dan BWU mencapai Rp99,64 miliar untuk 310 calon debitur.

 Berbagai penawaran spesial seperti suku bunga KPR dan KKB terendah sepanjang masa mulai dari 1,78% per tahun, serta diskon biaya provisi hingga 78%, sangat menarik minat pengunjung.

Baca Juga: Bank DBS Proyeksi Suku Bunga BI Turun ke Level 5,5% di Tahun 2025

"Pencapaian ini menunjukkan bahwa BNI Expo 2024 tidak hanya menjadi ajang promosi, tetapi juga berkontribusi nyata terhadap pertumbuhan bisnis perseroan sekaligus peningkatan perekonomian khususnya terkait perputaran uang di masyarakat," tambah Corina.

Corina mengatakan, BNI berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi dan layanan terbaik bagi nasabah. Melalui berbagai inisiatif seperti BNI Expo 2024, BNI berharap dapat terus tumbuh dan berkembang serta menjadi bank pilihan utama masyarakat Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk