BNI Finance Targetkan Pembiayaan Alat Berat Rp 90 Miliar hingga Akhir 2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BNI Multifinance (BNI Finance) menargetkan penyaluran pembiayaan bisnis alat berat bisa mencapai Rp 90 miliar hingga akhir tahun ini.

Direktur Bisnis BNI Multifinance Albertus Hendi mengatakan pihaknya telah menerapkan sejumlah strategi untuk mencapai target yang sudah ditetapkan itu. Di antaranya, melakukan sinergi dengan Bank BNI sebagai induk perusahaan.

"Kami terus melakukan sinergi dengan BNI sebagai induk perusahaan dengan menggarap captive bisnis BNI di bidang korporasi dan komersial bisnis," kata Albertus kepada Kontan, Selasa (22/10).


Baca Juga: Harga Komoditas Naik, Pembiayaan Ikut Meningkat

Hingga September 2024, BNI Finance telah menyalurkan pembiayaan alat berat senilai Rp 68 miliar. Nilai itu tumbuh 4,1% secara tahunan atau year on year (YoY) dari periode yang sama tahun lalu Rp 65 miliar.

Albertus menjelaskan, pertumbuhan penyaluran pembiayaan alat berat di sepanjang sembilan bulan pertama 2024 ini dikarenakan dampak positif dari penambahan penambahan team fleet BNI Finance.

Pada bulan sebelumnya yaitu Agustus 2024, penyaluran pembiayaan alat berat perusahaan mencapai Rp 72 miliar, secara tahunan masih tumbuh 38%.

Baca Juga: Pembiayaan Alat Berat BNI Finance Tumbuh 4,1% hingga September 2024

Adapun bisnis batubara cukup memberikan kontribusi terhadap penyaluran alat berat, yang diikuti oleh bisnis nikel, dan bisnis infrastruktur BNI Finance.

"Kami terus melakukan sinergi dengan BNI sebagai induk perusahaan dengan menggarap captive bisnis BNI di bidang korporasi dan komersial bisnis," tuturnya.

Selanjutnya: Rapspoint Pimpin Pasar Jual Beli Akun Game Mobile Legends di Indonesia

Menarik Dibaca: Rapspoint Pimpin Pasar Jual Beli Akun Game Mobile Legends di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi