BNI ikut kampanyekan sehari tanpa uang tunai



JAKARTA. Bank Negara Indonesia (BNI) mengusung kampanye "Sehari Tanpa Uang Tunai" dalam Festival Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang diprakarsai oleh Bank Indonesia (BI).

Kampanye ini sekaligus membuka wawasan masyarakat bahwa bertransaksi tanpa menggunakan uang tunai adalah sebuah hal yang niscaya dilakukan dengan menggunakan produk-produk pembayaran BNI, mulai dari BNI TapCash, Kartu Kredit, Kartu Debit, hingga berbelanja dengan BNI Debit Online. Direktur Operasional & TI BNI Bob Tyasika Ananta menuturkan, Festival GNNT dengan tema "Cinta Non Tunai, Cinta Rupiah" ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap jasa sistem pembayaran, Less Cash Society dan penggunaan Rupiah di NKRI. "BNI mendukung penuh inisiatif BI yang mendorong GNNT. Kerja sama penggunaan kartu prabayar oleh beberapa bank, termasuk bank-bank BUMN dalam penyediaan tiket elektronik kereta Commuter dan bus Trans Jakarta membuktikan bahwa perbankan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Bob dalam rilisnya, Kamis (19/11). Bob menambahkan, wujud dari kolaborasi bank-bank dalam GNNT adalah dengan dapat digunakannya tiket elektronik pada kereta Commuter dan bus Trans Jakarta. Sehingga dapat membuat transaksi yang dilakukan masyarakat menjadi lebih mudah, nyaman, dan handal untuk mempercepat pertumbuhan GNNT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Hendra Gunawan