BNI Life ancang-ancang rilis produk syariah baru di kuartal II 2018



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BNI Life Insurance semakin gesit merilis produk berbasis syariah anyar dalam waktu dekat ini. Rencana tersebut sebagai langkah perseroan dalam menambah varian produk sesuai kebutuhan nasabah.

Plt Direktur Utama BNI Life Geger N. Maulana mengatakan, jika tak ada aral melintang produk baru tersebut akan segera rilis di kuartal kedua tahun ini. Tanpa merinci jumlahnya, anak usaha Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) ini akan meluncurkan beberapa jenis produk syariah seperti untilink, tradisional dan hyend pro syariah.

"Saat ini produk baru tersebut sedang dalam proses perizinan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," kata Geger kepada Kontan.co.id, belum lama ini.


Geger menyebut, secara total produk syariah yang dimiliki oleh perseroan sebanyak 18 produk yang terdiri atas 10 produk individu dan 8 produk kumpulan. Pihaknya meyakini, prospek pasar dan minat nasabah terhadap produk syariah terbilang besar.

Peluncuran produk syariah ini sebagai salah satu langkah perusahaan dalam meningkatkan kinerja di tahun ini. Sekedar tahu di 2018, BNI Life menargetkan pertumbuhan premi sebesar 30% dari realisasi tahun 2017 yakni Rp 5,7 triliun.

Sampai Februari 2018, BNI Life sudah mengantongi premi Rp 725 miliar. Nominal itu mengalami peningkatan sekitar 10% dari periode sama tahun 2017 sebanyak Rp 660 miliar. Sinergi dengan induk usaha akan terus digenjot perseroan dalam mencapai target premi di tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia