BNI Life bidik kaum milenial



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki usia ke-21, PT BNI Life Insurance makin serius menggarap generasi milenial.

Plt Direktur Utama BNI Life Geger Maulana bilang, pihaknya siap menginspirasi dan memfasilitasi generasi milenial Indonesia untuk lebih bijak dan dewasa dalam menyiapkan bekal di masa depan. Generasi milenial sendiri merupakan early adopter produk keuangan, termasuk di dalamnya asuransi.

Beberapa studi menunjukan prioritas keuangan generasi ini, selain pengeluaran wajib semisal cicilan, juga mengalokasikan dana lebih terhadap produk keuangan serta gaya hidup.


Hasil riset yang dilansir Alvara Research Center pada Februari lalu menunjukan, asuransi kesehatan menjadi kepemilikan terbesar nomor dua setelah tabungan yakni sebesar 48,5%.

Geger menilai, hasil riset ini menunjukkan pemahaman kaum milenial akan pentingnya menyiapkan bekal masa depan perlu ditingkatkan, termasuk rencana perlindungan asuransi.

"Saat ini masig banyak generasi mereka atau keluarga muda yang belum memasukkan perencanaan keuangan ke dalam daftar strategi hidup jangka panjang, padahal pada tahap memasuki usia emas ini mereka sudah mapan secara ekonomi," kata dia, Selasa (28/11).

Meski begitu, ia mengakui peningkatan pemahaman ke kalangan ini membutuhkan pendekatan yang berbeda. Koneksi terhadap teknologi digital disebut sebagai aspek yang penting.

Karena itu, BNI Life pun mengembangkan platform digital dari website www.bni-life.co.id dan media sosial sebagai saluran komunikasi. Diharapkan, ke depannya, nasabah semakin dimudahkan dalam melakukan proses pencarian informasi produm dan layanan dari perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia