BNI Life Catat Pendapatan Premi Bancassurance Rp 1,59 Triliun di Semester I 2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BNI Life Insurance (BNI Life) mencatat premi yang diperoleh dari kanal bancassurance mencapai Rp1,59 triliun hingga semester I 2024. Nilai tersebut tumbuh sekitar 2% dari periode yang sama tahun sebelumnya yaitu Rp 1,56 triliun.

GM Corporate Secretary, Legal & Corporate Communication BNI Life Arry Herwindo mengungkapkan, premi dari kanal bancassurance memberikan dampak signifikan terhadap kinerja perusahaan sekaligus mendominasi kinerja premi. Hal ini karena kanal bancassurance sebagai saluran distribusi yang menjadi penopang utama pendapatan premi. 

"Kanal bancassurance telah berkontribusi sekitar 63% dari seluruh total pendapatan premi BNI Life sampai dengan bulan Juni 2024 sebesar Rp 2,53 triliun," katanya kepada KONTAN, Senin, (8/7). 


Baca Juga: BNI Life Targetkan Investasi pada Instrumen Saham Mencapai Rp 1,508 Triliun

Ke depannya, Arry memproyeksi kinerja dari kanal bancassurance masih akan berkontribusi signifikan bagi perusahaan. Dengan demikian, ia menyampaikan BNI Life menargetkan pendapatan premi dari kanal bancassurance sebesar Rp 4,3 triliun di akhir tahun 2024.

Sementara itu untuk target keseluruhan premi tahun ini, BNI Life mematok Rp 6,4 triliun. Nilai tersebut tumbuh sekitar 19% dari realisasi pendapatan premi 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi