JAKARTA. Layanan perbankan makin mempermudah nasabah untuk bertransaksi. Akhir Desember 2008 lalu PT BNI Tbk meluncurkan layanan elektronik banking (e-banking) berjuluk SMS payment. Dengan layanan ini, sekitar 1,7 juta nasabah BNI yang sudah terdaftar sebagai pengguna SMS banking makin mudah melakukan pembayaran atas barang yang mereka beli secara online. Setelah belanja online nasabah hanya perlu membalas pesan pendek dari BNI yang berisi konfirmasi pembelian sejumlah barang berikut dengan harga yang dikirimkan oleh toko online. Kalau nasabah setuju melanjutkan transaksi, maka bank akan mendebet rekening nasabah dan membayarkan kepada toko online.
BNI Luncurkan SMS Payment
JAKARTA. Layanan perbankan makin mempermudah nasabah untuk bertransaksi. Akhir Desember 2008 lalu PT BNI Tbk meluncurkan layanan elektronik banking (e-banking) berjuluk SMS payment. Dengan layanan ini, sekitar 1,7 juta nasabah BNI yang sudah terdaftar sebagai pengguna SMS banking makin mudah melakukan pembayaran atas barang yang mereka beli secara online. Setelah belanja online nasabah hanya perlu membalas pesan pendek dari BNI yang berisi konfirmasi pembelian sejumlah barang berikut dengan harga yang dikirimkan oleh toko online. Kalau nasabah setuju melanjutkan transaksi, maka bank akan mendebet rekening nasabah dan membayarkan kepada toko online.