KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) bekerja sama dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) (Pelni) untuk memberikan kemudahan transaksi bagi penumpang kapal laut dan Agen Pelni serta menyediakan mesin electronic data capture (EDC) Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). Penumpang kapal laut dapat membeli tiket secara online dan membayar melalui seluruh channel perbankan BNI. Para Agen Pelni juga diberikan kemudahan untuk top up deposit melalui BNI Virtual Account. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait penggunaan layanan jasa perbankan oleh Direktur Utama Pelni Insan Purwarisya L Tobing dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati. Pada kesempatan yang sama, ada kerja sama penyediaan EDC Himbara untuk Pelni ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) oleh Direktur Usaha Angkutan Kapal Penumpang dan Perintis Pelni OM Sodikin dengan General Manager (GM) Divisi Hubungan Kelembagaan BNI GC Koen Yulianto. Selain itu, dilaksanakan pula penandatanganan PKS antara Direktur Usaha Angkutan Kapal Penumpang dan Perintis Pelni OM Sodikin dengan GM Divisi Hubungan Kelembagaan BNI GC Koen Yulianto terkait penggunaan layanan BNI e-Collection payment Agen Pelni melalui BNI Virtual Account dan EDC Himbara. Adi Sulistyowati menuturkan, segala transaksi yang dilakukan oleh pengguna kapal laut maupun agen tercatat pada sistem Pelni secara online dan real time. Maka, dalam hitungan detik tiket penumpang akan langsung terbit dan deposit para Agen Pelni bertambah.
BNI mendukung transaksi online pembayaran tiket kapal dan top up agen Pelni
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) bekerja sama dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) (Pelni) untuk memberikan kemudahan transaksi bagi penumpang kapal laut dan Agen Pelni serta menyediakan mesin electronic data capture (EDC) Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). Penumpang kapal laut dapat membeli tiket secara online dan membayar melalui seluruh channel perbankan BNI. Para Agen Pelni juga diberikan kemudahan untuk top up deposit melalui BNI Virtual Account. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait penggunaan layanan jasa perbankan oleh Direktur Utama Pelni Insan Purwarisya L Tobing dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati. Pada kesempatan yang sama, ada kerja sama penyediaan EDC Himbara untuk Pelni ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) oleh Direktur Usaha Angkutan Kapal Penumpang dan Perintis Pelni OM Sodikin dengan General Manager (GM) Divisi Hubungan Kelembagaan BNI GC Koen Yulianto. Selain itu, dilaksanakan pula penandatanganan PKS antara Direktur Usaha Angkutan Kapal Penumpang dan Perintis Pelni OM Sodikin dengan GM Divisi Hubungan Kelembagaan BNI GC Koen Yulianto terkait penggunaan layanan BNI e-Collection payment Agen Pelni melalui BNI Virtual Account dan EDC Himbara. Adi Sulistyowati menuturkan, segala transaksi yang dilakukan oleh pengguna kapal laut maupun agen tercatat pada sistem Pelni secara online dan real time. Maka, dalam hitungan detik tiket penumpang akan langsung terbit dan deposit para Agen Pelni bertambah.