KONTAN.CO.ID -JAKARTA. BNI mobile banking terblokir dan Anda panik karena tidak bisa transaksi. Tenang, Anda dapat mengaktifkan kembali aplikasi tersebut. Apakah saya harus ke bank atau menelpon customer service ? Jelas tidak dong. Anda dapat mengaktifkan BNI mobile banking secara online. Jadi, Anda dapat mengaktifkannya kembali kapan saja. Asal tahu saja, BNI mobile banking terblokir bila Anda salah memasukkan nomor pin sebanyak tiga kali. Nomor pin tersebut digunakan sebagai kode akses login ke dalam aplikasi.
- Anda buka aplikasi BNI Mobile Banking yang telah terpasang di ponsel. Lalu, Anda ketuk "Lupa password" yang ada di bawah kotak login.
- Anda masukkan user id, nomor kartu debit BNI, dan negara (tempat tinggal). Kemudian, Anda ketuk "Lanjut" untuk melanjutkan proses pembuat nomor pin dan password baru.
- Sistem BNI Mobile Banking akan mengirimkan pesan melalui Short Message Service (SMS). Pastikan, ponsel terisi pulsa, karena BNI akan membebankan Anda bisa pengiriman SMS tersebut.
- Selanjutnya, Anda masukkan kode OTP yang dikirimkan BNI Mobile Banking via SMS. Setelah itu, Anda ketuk "Lanjut".
- Anda buat nomor pin dan password BNI Mobile Banking baru, lalu ketuk "Lanjut". Sebaiknya, Anda membuat kombinasi nomor pin yang berbeda dengan pin yang lama.
- Layar ponsel akan menampilkan notifikasi pop up perubahan nomor pin dan password berhasil. Anda ketuk "Ok" pada kolom putih yang ada di dalam pop up notifikasi tersebut.