BNI perkuat layanan digital di tengah pandemi



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kebutuhan layanan perbankan digital semakin meningkat selama masa pandemi ini. Menjawab kebutuhan tersebut, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mengatakan pihaknya terus mendorong pengembangan teknologi sebagai salah satu layanan utama untuk memenuhi permintaan nasabah.

Antara lain BNI Mobile Banking yang menjadi salah satu preferensi utama bagi nasabah untuk bertransaksi. Hingga September 2020, volume transaksi melalui BNI Mobile Banking tumbuh 80,4% secara year on year (yoy).

Baca Juga: Begini strategi BNI mendorong bisnis di tengah pandemi

Adapun jumlah transaksi meningkat dari 142 juta pada Kuartal 3 tahun 2019 menjadi 211 juta transaksi pada Kuartal 3 tahun 2020 atau meningkat 48,1%.

Menurut Direktur Konsumer Bank BNI, ke depan layanan perbankan digital akan semakin menjadi ujung tombak.

“Pengembangan Digital Banking akan dilakukan tidak hanya untuk menghasilkan produk dan layanan keuangan digital yang mendukung inklusi keuangan dan meningkatkan customer engagement, namun juga digitalisasi pada proses bisnis internal yang melahirkan produktivitas dan efisiensi,” terang Corina Leyla Karnalies, Direktur Konsumer Bank BNI, Selasa (27/10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto