BNI tambah fitur keamanan baru di kartu debit untuk transaksi online



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menerapkan sistem pengamanan baru untuk meningkatkan keamanan bertransaksi menggunakan kartu debit. Sistem ini dinamakan 3 Domain Secure (3DS).

Corina Leyla Karnalies, General Manager Divisi Manajemen Produk Konsumer BNI bilang 3DS merupakan protokol pengamanan untuk mengotentifikasi transaksi kartu secara online dengan real card number.

Sistem 3DS ini akan menambah pengamanan transaksi online saat menggunakan Kartu Debit BNI. 3DS juga mampu meningkatkan kepercayaan pemegang Kartu Debit.

"Dengan ini diharapkan ada peningkatan penggunaan Kartu Debit BNI pada transaksi online," kata Corina dalam keterangan tertulis, Rabu (8/5).

Okki Rushartomo General Manager Divisi Bisnis Kartu BNI bilang sudah menerapkan 3DS untuk transaksi di kartu kredit BNI sebelum diterapkan pada debit.

"Keamanan transaksi 3DS Kartu Kredit sendiri sudah dimulai sejak tahun 2012 dan sampai saat ini, transaksi Kartu Kredit BNI khusus di online sudah berkembang dengan growth mencapai 50% setiap tahunnya dalam 2 tahun terakhir," kata Okki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia