MOMSMONEY.ID - PT Bank Negara Indonesia (BBNI) catatkan pertumbuhan nilai transaksi untuk segmen nasabah korporasi dan bisnis sebesar 23,2%
year-on-year (YoY) per Desember 2024 menjadi Rp 7.931 triliun. Dari angka tersebut, 84% nilai transaksi berasal dari layanan
cash management BNI, yaitu BNIdirect
cash. Pencapaian tersebut sejalan dengan peningkatan nasabah korporasi dan bisnis lebih dari 14% di sepanjang tahun 2024.
Direktur Digital and Integrated Transaction Banking BNI Hussein Paolo Kartadjoemena, mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, permintaan terhadap solusi digital
cash management terus meningkat seiring dengan digitalisasi proses keuangan di berbagai industri. “Di tahun 2025, kami optimistis bahwa kebutuhan akan
cash management yang menjamin keamanan dan memberikan efisiensi akan semakin meningkat. Target volume transaksi kami tahun ini diharapkan mencapai lebih dari 20% melalui platform BNIdirect cash,” ujar Paolo dalam keterangan tertulis, Rabu (19/3). BNIdirect merupakan platform keuangan digital yang dirancang untuk mempermudah pengelolaan transaksi keuangan nasabah korporasi dan bisnis secara cepat, mudah, dan nyaman. Salah satu layanan unggulan dalam BNIdirect adalah BNIdirect
cash. “Di BNIdirect cash, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi keuangan
wholesale, seperti
billing payment, tax payment, dan juga transfer,” lanjut Paolo.
Baca Juga: BNI Resmikan Wholesale Innovation Hub, Ruang Kerja Kreatif untuk BNIdirect Paolo menambahkan, fitur BNIdirect
cash dilengkapi dengan fitur yang paling banyak digunakan oleh nasabah untuk bertransaksi yang pada akhirnya menciptakan keterikatan dengan rekening operasionalnya. Platform BNIdirect juga memberikan kemudahan berupa layanan digital onboarding. Layanan ini memungkinkan nasabah untuk mendaftarkan perusahaan secara daring. Selain itu, BNIdirect menyediakan
single access sehingga nasabah hanya perlu satu akun untuk login ke seluruh layanan BNIdirect, termasuk BNIdirect cash.
“Harapannya, BNIdirect cash dapat membantu perusahaan dalam mengelola keuangan dengan lebih lancar dan terorganisir, sehingga perusahaan dapat lebih fokus pada pengembangan bisnis mereka,” kata Paolo. Paolo mengatakan BNIdirect berencana untuk terus melakukan pengembangan dan berinovasi guna memberikan layanan terbaik bagi nasabah korporasi dan bisnis. “Hal ini kami lakukan untuk mendukung transformasi digital di sektor keuangan dan membantu nasabah korporasi dan bisnis tumbuh lebih cepat di era digital,” ujar Paolo. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News