JAKARTA. Bank Nusantara Parahyangan (BNP) meluncurkan kartu kredit perdana. Namun duit gesek plastik itu hasil co-branding dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI). Senior Vice President Business Development Division Head BNP, Bonny Wayyudi menjelaskan, kartu kredit co-branding gold dan platinum yang dibuatnya adalah untuk menyasar segmentasi menengah ke atas, terutama warga negara Jepang di Indonesia. "Karena kepemilikan modal BNP adalah 60 % milik Akom Jepang, 16 % Bank of Tokyo Mitsubishi, dan sisanya publik," ucapnya. Bonny menyebut, terdapat 30.000 sampai 40.000 nasabah segmentasi menengah ke atas di banknya. Kemudian pihaknya menargetkan pengguna kartu co-branding ini yaitu 5.000 sampai 10.000 nasabah. Menurutnya, BNP membagikan kartu kredit ini tanpa pengajuan kepada 2.000 nasabah. Penandatanganan kartu kredit co-branding BNP dan BRI ini dilakukan oleh Direktur Bisnis BNP Budi T. Halim dan General Manager Credit Card BRI M. Helmi. "Co-branding ini selain untuk menambah channel akuisisi juga dalam rangka meningkatkan jumlah kartu dan outstanding kartu kredit BRI," ujar Corporate Secretary BRI Muhamad Ali.
BNP luncurkan kartu kredit dengan co-branding BRI
JAKARTA. Bank Nusantara Parahyangan (BNP) meluncurkan kartu kredit perdana. Namun duit gesek plastik itu hasil co-branding dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI). Senior Vice President Business Development Division Head BNP, Bonny Wayyudi menjelaskan, kartu kredit co-branding gold dan platinum yang dibuatnya adalah untuk menyasar segmentasi menengah ke atas, terutama warga negara Jepang di Indonesia. "Karena kepemilikan modal BNP adalah 60 % milik Akom Jepang, 16 % Bank of Tokyo Mitsubishi, dan sisanya publik," ucapnya. Bonny menyebut, terdapat 30.000 sampai 40.000 nasabah segmentasi menengah ke atas di banknya. Kemudian pihaknya menargetkan pengguna kartu co-branding ini yaitu 5.000 sampai 10.000 nasabah. Menurutnya, BNP membagikan kartu kredit ini tanpa pengajuan kepada 2.000 nasabah. Penandatanganan kartu kredit co-branding BNP dan BRI ini dilakukan oleh Direktur Bisnis BNP Budi T. Halim dan General Manager Credit Card BRI M. Helmi. "Co-branding ini selain untuk menambah channel akuisisi juga dalam rangka meningkatkan jumlah kartu dan outstanding kartu kredit BRI," ujar Corporate Secretary BRI Muhamad Ali.