KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bobobox sepertinya bisa tersenyum di akhir tahun. Perusahaan gaya hidup berbasis teknologi itu membagikan kabar terkini terkait pertumbuhan salah satu produk akomodasi unggulannya Bobopod. Hotel kapsul berkonsep pod berbasis internet of things (IoT) ini berhasil mencatatkan tingkat retensi pelanggan di angka 55% sepanjang tahun 2023. Tingkat retensi ini menunjukkan persentase pengunjung yang kembali memesan di aplikasi Bobobox terhadap total pengunjung dalam satu tahun. Beberapa inisiatif untuk menjaga tingkat retensi konsumen di antaranya membangun hubungan yang lebih terpersonalisasi dan menggalakkan kampanye pemasaran yang berorientasi pada pelanggan. Bobobox juga menghadirkan literasi untuk meningkatkan kualitas produk, standar pelayanan, dan memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik secara keseluruhan. Dengan strategi tersebut, diharapkan perusahaan dapat terus menjaga retensi produk hotel kapsul Bobopod dan meningkatkan persentase secara keseluruhan untuk produk unggulan lain termasuk Bobocabin dan Boboliving.
Co-Founder dan CEO Bobobox, Indra Gunawan mengatakan pencapaian ini menjadi pendorong terus mengembangkan dan meningkatkan fasilitas serta layanan. "Tidak hanya bisa memberikan pengalaman menginap yang tidak hanya nyaman, tetapi juga memungkinkan tamu mendapatkan istirahat yang berkualitas," imbuh Indra, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (27/12). Baca Juga: Bobobox Ubah Nama Hotel Kapsul Menjadi Bobopod Demi Perluasan Pasar