Bos Bulog: Beras di IKN Akan Dipasok dari Gudang Samarinda dan Balikpapan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ibu Kota Nusantara (IKN) bakal mulai dihuni tahun ini. Berbagai kebutuhan termasuk logistik untuk penduduk IKN disiapkan. 

Direktur Utama Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi mengatakan, nantinya beras di IKN akan dicukupi dari gudang-gudang beras Bulog yang ada di Samarinda dan Balikapan. 

"Suplai aman untuk IKN, Bulog akan di-back up dengan gudang di Samarinda dan Balikpapan yang stok dari kami sangat cukup," jelas Bayu dijumpai usai agenda  NFA Fun Run 5K di Plaza Timur Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (28/7). 


Baca Juga: Besok, Jokowi Akan Berkantor di Istana Kepresidenan IKN

Bulog juga mempertimbangkan untuk membangun kantor di IKN. Bayu mengaku telah ada lahan yang disiapkan untuk kantor Bulog. 

Hanya saja, pembangunan belum dilakukan dalam watu dekat. Bayu bilang saat ini Bulog masih melihat perkembangan proyek IKN itu sendiri. 

"Kita kan ingin sejalan dengan perkembangan IKN, tapi kita sudah siap design dan lahan kalau misalnya dibangun," jelasnya. 

Diketahui, IKN pada tahap awal akan menambung beberapa ASN yang siap dipindah tugaskan. 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengatakan jumlah ASN pada prioritas pertama yang akan pindah ke IKN sekitar 11.916 pegawai dari 38 kementerian dan lembaga. Namun, pemindahan juga disesuaikan dengan ketersediaan hunian dan infrastruktur di IKN. 

Selanjutnya: 15 Makanan yang Mengandung Protein Tinggi, Cocok untuk Pejuang Diet!

Menarik Dibaca: 15 Makanan yang Mengandung Protein Tinggi, Cocok untuk Pejuang Diet!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat