JAKARTA. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan akan mengadopsi Sistem Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) untuk mempercepat pengaduan pelayanan publik. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama melalui MoU antara Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fahmi Idris dengan Sekretaris Kabinet, Andi Widjajanto. "Rata-rata ada sekitar 9 ribu email per bulan yang menyampaikan aspirasi keluhannya. Kita sampai harus membentuk unit khusus untuk pengaduan peserta. Diharapkan dengan sistem LAPOR ini pengaduan akan lebih tersusun rapi sehingga pengaduan ke kantor pusat akan lebih cepat," ujar Fahmi Idris akhir pekan lalu. Sistem LAPOR ini nantinya akan menghubungkan seluruh Divisi Regional BPJS di seluruh Indonesia dengan kantor pusat BPJS Kesehatan agar pengaduan masyarakat dapat ditangani lebih cepat dan tepat. Selain itu, menurut Fahmi sistem pengaduan ini dapat mendorong koordinasi yang efektif serta efisien di seluruh pelayanan BPJS di Indonesia.
BPJS adopsi LAPOR untuk percepat pengaduan publik
JAKARTA. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan akan mengadopsi Sistem Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) untuk mempercepat pengaduan pelayanan publik. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama melalui MoU antara Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fahmi Idris dengan Sekretaris Kabinet, Andi Widjajanto. "Rata-rata ada sekitar 9 ribu email per bulan yang menyampaikan aspirasi keluhannya. Kita sampai harus membentuk unit khusus untuk pengaduan peserta. Diharapkan dengan sistem LAPOR ini pengaduan akan lebih tersusun rapi sehingga pengaduan ke kantor pusat akan lebih cepat," ujar Fahmi Idris akhir pekan lalu. Sistem LAPOR ini nantinya akan menghubungkan seluruh Divisi Regional BPJS di seluruh Indonesia dengan kantor pusat BPJS Kesehatan agar pengaduan masyarakat dapat ditangani lebih cepat dan tepat. Selain itu, menurut Fahmi sistem pengaduan ini dapat mendorong koordinasi yang efektif serta efisien di seluruh pelayanan BPJS di Indonesia.