KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BPJS Kesehatan mengatakan terjadi peningkatan kepuasan peserta JKN-KIS seiring dengan berbagai upaya peningkatan pelayanan. Ini terlihat berdasarkan hasil survei 2019 yang dilakukan oleh pihak ketiga dengan sampel sebanyak 5.094 responden yang tersebar di 13 Kedeputian Wilayah BPJS Kesehatan. “Indeks kepuasan peserta ini mengacu pada top two boxes, di mana hasil survei diambil dari jumlah peserta yang menyatakan puas dan sangat puas terhadap pelayanan BPJS Kesehatan," ujar Deputi Direksi Bidang Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Arief Syaefuddin dalam keterangan tertulis, Kamis (3/12). Dia pun menyebut indeks kepuasan peserta ini terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Di 2016 indeks kepuasan sebesar 81%, kemudian naik menjadi 86,1% pada tahun 2017, naik menjadi 86,2% di tahun 2018, dan pada tahun 2019 hasilnya 89,7%.
BPJS Kesehatan sebut indeks kepuasan peserta JKN-KIS meningkat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BPJS Kesehatan mengatakan terjadi peningkatan kepuasan peserta JKN-KIS seiring dengan berbagai upaya peningkatan pelayanan. Ini terlihat berdasarkan hasil survei 2019 yang dilakukan oleh pihak ketiga dengan sampel sebanyak 5.094 responden yang tersebar di 13 Kedeputian Wilayah BPJS Kesehatan. “Indeks kepuasan peserta ini mengacu pada top two boxes, di mana hasil survei diambil dari jumlah peserta yang menyatakan puas dan sangat puas terhadap pelayanan BPJS Kesehatan," ujar Deputi Direksi Bidang Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Arief Syaefuddin dalam keterangan tertulis, Kamis (3/12). Dia pun menyebut indeks kepuasan peserta ini terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Di 2016 indeks kepuasan sebesar 81%, kemudian naik menjadi 86,1% pada tahun 2017, naik menjadi 86,2% di tahun 2018, dan pada tahun 2019 hasilnya 89,7%.