JAKARTA. Berubah bentuk dari perusahaan menjadi badan nirlaba, BPJS Ketenagakerjaan tak ingin kinerjanya kedodoran. Karena itu, perbaikan kualitas sumber daya manusia menjadi salah satu strategi untuk meningkatkan kualitas keseluruhan. BPJS melakukan berbagai program pengembangan kompetensi yang sejatinya sudah dimulai sejak awal 2011. Pengembangan kompetensi tersebut terdiri dari peningkatan pengetahuan teknis para karyawan yang dapat mendukung layanan BPJS Ketenagakerjaan. Tak ketinggalan, level eksekutif dan pimpinan juga akan mengikuti program yang sesuai. "Peningkatan SDM dan layanan akan meningkatkan kualitas BPJS," kata Amir Yusuf, Direktur Umum BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu, lembaga ini juga akan membangun pusat pelatihan atau learning center.
BPJS Ketenagakerjaan getol tingkatkan mutu SDM
JAKARTA. Berubah bentuk dari perusahaan menjadi badan nirlaba, BPJS Ketenagakerjaan tak ingin kinerjanya kedodoran. Karena itu, perbaikan kualitas sumber daya manusia menjadi salah satu strategi untuk meningkatkan kualitas keseluruhan. BPJS melakukan berbagai program pengembangan kompetensi yang sejatinya sudah dimulai sejak awal 2011. Pengembangan kompetensi tersebut terdiri dari peningkatan pengetahuan teknis para karyawan yang dapat mendukung layanan BPJS Ketenagakerjaan. Tak ketinggalan, level eksekutif dan pimpinan juga akan mengikuti program yang sesuai. "Peningkatan SDM dan layanan akan meningkatkan kualitas BPJS," kata Amir Yusuf, Direktur Umum BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu, lembaga ini juga akan membangun pusat pelatihan atau learning center.