KONTAN.CO.ID - SHANGHAI. Pasar barang mewah di China mulai menunjukkan tanda pemulihan setelah sempat lesu akibat pandemi dan ketidakpastian ekonomi global. Namun, kali ini fokus para merek global bukan lagi pada pertumbuhan cepat, melainkan perebutan pangsa pasar melalui pengalaman eksklusif dan personalisasi bagi pelanggan kelas atas. Perusahaan-perusahaan besar seperti LVMH dan Hermès kini menawarkan makan malam eksklusif, pertunjukan berskala besar, hingga butik dengan area belanja pribadi dan akses lift khusus bagi pelanggan VIP. Strategi ini ditujukan untuk menarik para konsumen berpenghasilan tinggi yang dianggap paling tangguh menghadapi gejolak ekonomi. Laporan keuangan terbaru sejumlah rumah mode Eropa menunjukkan secercah optimisme di pasar China, mendorong reli saham yang menambah hampir US$ 80 miliar pada valuasi perusahaan mewah di bursa Eropa. Meski demikian, para analis menilai lonjakan penjualan seperti masa pandemi tidak akan terulang dalam waktu dekat.
Brand Barang Mewah Dunia Tawarkan Pengalaman Pribadi Gaet Pasar China
KONTAN.CO.ID - SHANGHAI. Pasar barang mewah di China mulai menunjukkan tanda pemulihan setelah sempat lesu akibat pandemi dan ketidakpastian ekonomi global. Namun, kali ini fokus para merek global bukan lagi pada pertumbuhan cepat, melainkan perebutan pangsa pasar melalui pengalaman eksklusif dan personalisasi bagi pelanggan kelas atas. Perusahaan-perusahaan besar seperti LVMH dan Hermès kini menawarkan makan malam eksklusif, pertunjukan berskala besar, hingga butik dengan area belanja pribadi dan akses lift khusus bagi pelanggan VIP. Strategi ini ditujukan untuk menarik para konsumen berpenghasilan tinggi yang dianggap paling tangguh menghadapi gejolak ekonomi. Laporan keuangan terbaru sejumlah rumah mode Eropa menunjukkan secercah optimisme di pasar China, mendorong reli saham yang menambah hampir US$ 80 miliar pada valuasi perusahaan mewah di bursa Eropa. Meski demikian, para analis menilai lonjakan penjualan seperti masa pandemi tidak akan terulang dalam waktu dekat.