BRAU optimis tak hadapi kendala pembayaran utang



JAKARTA. PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU) optimistis dapat menyelesaikan sejumlah tumpukan utangnya di tahun depan. BRAU mengklaim posisi kasnya per Juni 2012 dalam kondisi sehat.

"Posisi kas kami cukup baik untuk menilai kemampuan kami membayar rincian hutang-hutang BRAU per Juni 2012," kata Rosan P. Roeslani Direktur Utama BRAU, dalam paparan publik, Selasa (2/10).

Kata Rosan, saat ini perseroan memiliki total pinjaman sekitar US$ 958 juta yang dialokasikan untuk refinancing, belanja modal dan keperluan umum perusahaan serta pinjaman yang dilakukan oleh anak perusahaan. Sedangkan kas pada periode yang sama sekitar US$ 500 juta


"Dengan kas kami yang cukup, prediksi EBITDA kami akan terus meningkat sampai akhir tahun nanti," jelas Rosan. Selain itu, tingkat bunga pinjaman BRAU yang menurun menandakan kesehatan finansial dan penurunan resiko pinjaman perusahaan. 

"Senior secured notes 2017  senilai US$ 500 juta yang cair Maret 2012 lalu memiliki bunga 7,25%, jauh di bawah pinjaman senior secured notes 2015 yang memiliki bunga 12,5%," jelas Rosan.

Selain itu peringkat perusahaan tidak mengalami perubahan walaupun secara outlook mengalami penurunan dari positif ke negatif akibat kondisi pertambangan yang tidak kondusif, imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: