KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fokus menjadi bank digital, BRI Agro agresif menyalurkan kredit konsumer. Salah satunya adalah kredit pemilikan rumah (KPR). Hingga Maret 2021, porsi kredit KPR anak usaha Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini sebesar 42% dari total kredit konsumer. Direktur Retail Agri dan Pendanaan BRI Agro, Sigit Murtiyoso mengatakan, BRI Agro telah bekerja sama 100 developer KPR subsidi untuk 136 proyek perumahan. Dan masih terus melakukan kerjasama dengan beberapa developer KPR subsidi. "Hingga Maret 2021 lalu, kami telah menyalurkan KPR subsidi sebesar Rp 101,82 miliar,” ujar Sigit, dalam rilis yang diterima KONTAN, Kamis (10/6). Tahun ini, BRI Agro memfokuskan pada pinjaman digital dan pembiayaan KPR akan memprioritaskan skema KPR sejahtera. BRI Agro juga tetap menyalurkan KPR untuk masyarakat berpenghasilan rendah dengan penghasilan tetap. Berdasarkan penilaian salah satu lembaga, BRI Agro dianggap memiliki indeks digital brand tertinggi di kelompoknya, baik untuk corporate brand atau product brand.
BRI Agro fokus menguncurkan pinjaman digital dan KPR sejahtera
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fokus menjadi bank digital, BRI Agro agresif menyalurkan kredit konsumer. Salah satunya adalah kredit pemilikan rumah (KPR). Hingga Maret 2021, porsi kredit KPR anak usaha Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini sebesar 42% dari total kredit konsumer. Direktur Retail Agri dan Pendanaan BRI Agro, Sigit Murtiyoso mengatakan, BRI Agro telah bekerja sama 100 developer KPR subsidi untuk 136 proyek perumahan. Dan masih terus melakukan kerjasama dengan beberapa developer KPR subsidi. "Hingga Maret 2021 lalu, kami telah menyalurkan KPR subsidi sebesar Rp 101,82 miliar,” ujar Sigit, dalam rilis yang diterima KONTAN, Kamis (10/6). Tahun ini, BRI Agro memfokuskan pada pinjaman digital dan pembiayaan KPR akan memprioritaskan skema KPR sejahtera. BRI Agro juga tetap menyalurkan KPR untuk masyarakat berpenghasilan rendah dengan penghasilan tetap. Berdasarkan penilaian salah satu lembaga, BRI Agro dianggap memiliki indeks digital brand tertinggi di kelompoknya, baik untuk corporate brand atau product brand.