KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki tahun 2018, tantangan industri perbankan semakin ketat. Hal ini dikarenakan masih terjaganya tingkat pertumbuhan ekonomi di level 5%, pergeseran prefensi masyarakat pada layanan digital serta kompetensi non tradisional dengan harga yang menekan bank. Untuk menghadapi tantangan ke depan, perbankan di Indonesia kerap diajak untuk berkerjasama guna memberikan manfaat dan meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI pun melakukan sinergi dalam meningkatkan tingkat inklusi keuangan masyarakat Indonesia dengan melakukan sinergi dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia. Sinergi bisnis yang dilakukan BRI dan BPD dapat meningkatkan daya saing BPD sehingga mampu menjadi lokomotif pembangunan di tingkat regional. Adapun kerjasama yang dilakukan yakni dari sisi operasional berupa kerjasama dalam produk perbankan yang siap menunjang kelancaran opearsional BPD, diantaranya penyediaan Cash Management System (CMS), jaringan e-Channel sebanyak 329,654 unit, dan Jaringan Kantor yang tersebar sebanyak 10,646 unit kerja.
BRI bersinergi dengan BPD seluruh Indonesia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki tahun 2018, tantangan industri perbankan semakin ketat. Hal ini dikarenakan masih terjaganya tingkat pertumbuhan ekonomi di level 5%, pergeseran prefensi masyarakat pada layanan digital serta kompetensi non tradisional dengan harga yang menekan bank. Untuk menghadapi tantangan ke depan, perbankan di Indonesia kerap diajak untuk berkerjasama guna memberikan manfaat dan meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI pun melakukan sinergi dalam meningkatkan tingkat inklusi keuangan masyarakat Indonesia dengan melakukan sinergi dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia. Sinergi bisnis yang dilakukan BRI dan BPD dapat meningkatkan daya saing BPD sehingga mampu menjadi lokomotif pembangunan di tingkat regional. Adapun kerjasama yang dilakukan yakni dari sisi operasional berupa kerjasama dalam produk perbankan yang siap menunjang kelancaran opearsional BPD, diantaranya penyediaan Cash Management System (CMS), jaringan e-Channel sebanyak 329,654 unit, dan Jaringan Kantor yang tersebar sebanyak 10,646 unit kerja.