JAKARTA. Memasuki tahun 2017, dua bank pelat merah yakin bisa membukukan pertumbuhan transaksi e-banking tinggi. Hal ini tentu saja ditopang kucuran belanja modal yang memadai dalam penyediaan dan pengembangan program information technology (IT) perbankan. Ambil contoh, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI). Tahun lalu, bank spesialis kredit mikro ini mencatat pertumbuhan bisnis mobile banking hingga 33%, disertai dengan pertumbuhan pengguna yang naik 25%. Begitu pula transaksi internet banking BRI tahun lalu tumbuh tinggi. "Pertumbuhan transaksi dari sepanjang 2016 mencapai 83% dan pengguna 93%. Jadi kalau dari segi jumlah pengguna, naik hampir dua kali lipat," tutur Sis Apik Wijayanto, Direktur Konsumer BRI, kepada KONTAN, Minggu (15/1).
BRI dan BNI perkuat layanan e-banking
JAKARTA. Memasuki tahun 2017, dua bank pelat merah yakin bisa membukukan pertumbuhan transaksi e-banking tinggi. Hal ini tentu saja ditopang kucuran belanja modal yang memadai dalam penyediaan dan pengembangan program information technology (IT) perbankan. Ambil contoh, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI). Tahun lalu, bank spesialis kredit mikro ini mencatat pertumbuhan bisnis mobile banking hingga 33%, disertai dengan pertumbuhan pengguna yang naik 25%. Begitu pula transaksi internet banking BRI tahun lalu tumbuh tinggi. "Pertumbuhan transaksi dari sepanjang 2016 mencapai 83% dan pengguna 93%. Jadi kalau dari segi jumlah pengguna, naik hampir dua kali lipat," tutur Sis Apik Wijayanto, Direktur Konsumer BRI, kepada KONTAN, Minggu (15/1).