BRI dan Telkom akan merilis e-money



MAKASSAR. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) dan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) bekerja sama meluncurkan layanan T-Bank. Layanan yang rencananya dirilis Desember mendatang ini dimaksudkan untuk mendukung akses masyarakat terhadap layanan perbankan.

Divisi Enterprise Services Segmen Banking Management Services (BMS) PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, Briliyan Farid Fatoni, Rabu (16/10) mengatakan, T-Bank merupakan layanan perbankan transaksi uang elektronik (e-money) dengan berbasis nomor telepon seluler sebagai nomor rekening.

"Tujuannya menyasar masyarakat yang selama ini belum mengenal perbankan," katanya.


Melalui layanan ini, berbagai transaksi bisa dilakukan lewat ponsel. Mulai jual beli, sampai penarikan uang tunai di agen-agen yang ditunjuk BRI.

Sementara itu, Pemimpin Cabang BRI Sombaopu, Bonar Sinaga mengatakan, untuk melakukan transaksi setoran, dapat melalui mobile banking, sedangkan non-nasabah dapat melalui agen-agen T-Bank. Untuk penarikan tunai dapat dilakukan melalui ATM BRI, e-Buzz BRI, Teras Keliling, dan agen.

Adapun saldo maksimal untuk rekening T-Bank yang registrasinya dilakukan melalui telepon seluler adalah senilai Rp 1 juta, sementara untuk registrasi di agen Rp 5 juta. (TribunNews)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: