BRI Danareksa Sekuritas Beri Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi di Seluruh Indonesia



KONTAN.CO.ID - BRI Danareksa Sekuritas (“BRIDS”) bekerja sama dengan Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), BRIDS Peduli memberikan beasiswa sekitar Rp100juta kepada 10 mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) berprestasi dengan keterbatasan kondisi ekonomi di beberapa kota di seluruh Indonesia.

Kegiatan CSR tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Yayasan Karya Salemba Empat (KSE), sebuah lembaga pemberi beasiswa nasional yang terus berupaya memperluas pendidikan layak bagi anak bangsa dengan bantuan berupa uang tunai kepada mahasiswa setiap bulannya, untuk memenuhi biaya hidup dan memenuhi biaya kebutuhan kuliah para mahasiswa selama periode satu tahun ajaran.

Direktur Utama BRIDS Laksono Widodo menyampaikan bahwa kerja sama pemberian beasiswa termasuk dalam salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Perusahaan melalui program beasiswa keberlanjutan dan mendukung perluasan akses pendidikan di Indonesia serta diharapkan dapat memberikan manfaat bagi generasi muda untuk dapat merasakan jenjang pendidikan yang lebih berkualitas.


“Kami ucapkan selamat kepada 10 mahasiswa yang terpilih. Kami percaya bahwa pendidikan adalah investasi yang bermanfaat bagi masa depan setiap individu. Program ini terus kami upayakan sejak 2023 dengan harapan di tahun kedua ini dapat menambah kontribusi dalam membangun pendidikan yang lebih berkualitas untuk anak – anak di Indonesia. Adanya program ini merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap Sustainable Development Goals (SDG’s) dengan tujuan memberikan dan memperluas pendidikan yang berkualitas bagi anak bangsa.”

Ketua Eksekutif Yayasan KSE Marsangap P. Tamba mengungkapkan bahwa ”Kerjasama dengan BRIDS telah terjalin sejak 2023 lalu. Kontribusi BRIDS terhadap dunia pendidikan sejalan dengan visi dan misi KSE untuk menjadikan mahasiswa penerima beasiswa KSE lulusan yang mempunyai integritas, profesionalisme dan cinta tanah air dan bangsa. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sinergi yang telah terjalin selama ini bersama Karya Salemba Empat. Kami berharap BRIDS terus berkomitmen dan memberikan harapan kepada para mahasiswa dalam meraih masa depan yang lebih baik lagi”

Mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten, Iif Abdi Munif sebagai salah satu penerima beasiswa program BRIDS Peduli mengatakan, “Saya merasa bersyukur terpilih untuk mendapatkan bantuan beasiswa dari BRIDS. Beasiswa ini sangat membantu saya menjalankan perkuliahan dengan baik. Terima kasih BRIDS saya bertekad untuk lulus dengan baik demi mencapai impian dan cita-cita saya.”

Untuk diketahui, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen Perusahaan untuk menjalankan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), dengan terus berpartisipasi dalam program yang mendukung implementasi prinsip Environmental, Social and Governance (ESG) yang diusung oleh Pemerintah, untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan bagi Indonesia.

Baca Juga: Gandeng Kadit Clash of Champions, BRIDS&SMF Edukasi Investasi bagi Gen-Z & Milennial

Selanjutnya: Terpilih Kembali Menjadi Menko Perekonomian, Airlangga: Amanat yang Berat

Menarik Dibaca: 40 Twibbon Hari Santri 2024 yang Terbaru dan Desain Menarik untuk Jadi Foto Profil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti