BRI Finance Raih Penghargaan Media Relations Awards 2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) berhasil meraih penghargaan dalam kategori Media Relations Awards (MRA) 2024, subkategori Press Release pada ajang Penghargaan ke-78 yang diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS). 

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap komitmen BRI Finance dalam memberikan pelayanan terbaik melalui keterbukaan informasi publik dan hubungan yang baik dengan media. Penghargaan diterima pada Jumat, 20 September 2024, di Hotel Savoy Homann, Bandung.

Penilaian penghargaan dilakukan berdasarkan kinerja media relations selama satu tahun terakhir, mencakup aspek penulisan dan non-penulisan dari berbagai institusi dan perusahaan. Seluruh entri dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari pakar komunikasi dan media pada 7-14 Agustus 2024.


Baca Juga: Jumlah Kelas Menengah Turun, Ini Strategi Multifinance Cegah Kredit Macet

Direktur Utama BRI Finance, Wahyudi Darmawan, mengapresiasi penyelenggaraan ajang tersebut yang, menurutnya, berkontribusi pada peningkatan keterbukaan informasi dan kompetensi komunikasi publik perusahaan. 

"Kami bangga dengan pencapaian ini. Ini adalah bukti nyata dari komitmen kami dalam memberikan layanan terbaik, tidak hanya kepada masyarakat, tetapi juga dalam menjaga hubungan yang baik dengan media," ujar Wahyudi dalam siaran pers, Sabtu (21/9).

Wahyudi menekankan bahwa membangun komunikasi yang transparan melalui media bukanlah proses singkat, melainkan usaha jangka panjang yang melibatkan berbagai aspek, termasuk komunikasi internal dan eksternal. 

Menurutnya, komunikasi yang baik dengan media merupakan bagian dari implementasi keterbukaan informasi publik, sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008.

Baca Juga: BRI Finance Klaim Pertumbuhan Pembiayaan Kendaraan Listrik Capai 53%

BRI Finance memenangkan penghargaan untuk kategori Press Release terbaik. Salah satu faktor penentu keberhasilan ini adalah keaktifan perusahaan dalam memproduksi press release yang informatif, relevan, dan berdampak besar bagi pemangku kepentingan. 

"Ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim BRI Finance, dan kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja ini," tambah Wahyudi.

Serikat Perusahaan Pers (SPS) didirikan pada 8 Juni 1946 dan saat ini memiliki 30 cabang di seluruh Indonesia dengan 569 anggota yang mayoritas merupakan media arus utama. 

Baca Juga: Perbankan Masih Mendominasi Sumber Pendanaan Sejumlah Multifinance

MRA 2024 memberikan penghargaan dalam empat kategori: Press Release, Media Gathering, Press Conference, dan Media Special Program. Kompetisi ini terbuka bagi perusahaan swasta nasional, BUMN, pemerintah daerah, kementerian, dan lembaga lainnya.

Selanjutnya: 9 Macam Sayuran Murah Penurun Kadar Kolesterol Jahat yang Ampuh untuk Lansia

Menarik Dibaca: 9 Macam Sayuran Murah Penurun Kadar Kolesterol Jahat yang Ampuh untuk Lansia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli