JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) optimistis transaksi melalui SMS banking tahun ini akan meningkat. Target BRI, sampai akhir tahun 2012 pengguna SMS banking bisa menembus 2,5 juta pengguna dibandingkan akhir 2011 sebanyak 1,59 juta nasabah. "Untuk target transaksi kira-kira tahun ini bisa mencapai 5 juta kali transaksi dibandingkan tahun lalu sebanyak 3 juta kali transaksi,” ujar Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali dalam siaran pers, Selasa (7/2). Pertumbuhan tersebut didorong oleh kian bertambahnya nasabah yang menggunakan aplikasi SMS Banking BRI. Hal ini didukung pula semakin agresifnya penetrasi ponsel dan operator seluler ke pelosok Tanah Air. Menurut Ali kolaborasi industri telekomunikasi dan perbankan semacam ini bakal mendorong pertumbuhan ekonomi yang pesat di berbagai daerah. Selain itu, BRI juga aktif melakukan edukasi ke segmen mikro atau pedesaan mengenai penggunaan e-banking BRI. "Beberapa program yang telah kami siapkan antara lain, program bundling antara Simpedes dengan SMS Banking. Apabila ada pembukaan rekening Simpedes, maka nasabah juga diharuskan untuk mendaftarkan fasilitas SMS banking," kata Ali seraya menambahkan BRI menyediakan 40 fitur SMS Banking. Program lainnya adalah Pencet-Pencet Untung yang merupakan program pemasaran SMS Banking yang hanya ada di 4.800 jaringan BRI Unit di seluruh Indonesia.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
BRI harap pengguna SMS banking tembus 2,5 juta
JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) optimistis transaksi melalui SMS banking tahun ini akan meningkat. Target BRI, sampai akhir tahun 2012 pengguna SMS banking bisa menembus 2,5 juta pengguna dibandingkan akhir 2011 sebanyak 1,59 juta nasabah. "Untuk target transaksi kira-kira tahun ini bisa mencapai 5 juta kali transaksi dibandingkan tahun lalu sebanyak 3 juta kali transaksi,” ujar Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali dalam siaran pers, Selasa (7/2). Pertumbuhan tersebut didorong oleh kian bertambahnya nasabah yang menggunakan aplikasi SMS Banking BRI. Hal ini didukung pula semakin agresifnya penetrasi ponsel dan operator seluler ke pelosok Tanah Air. Menurut Ali kolaborasi industri telekomunikasi dan perbankan semacam ini bakal mendorong pertumbuhan ekonomi yang pesat di berbagai daerah. Selain itu, BRI juga aktif melakukan edukasi ke segmen mikro atau pedesaan mengenai penggunaan e-banking BRI. "Beberapa program yang telah kami siapkan antara lain, program bundling antara Simpedes dengan SMS Banking. Apabila ada pembukaan rekening Simpedes, maka nasabah juga diharuskan untuk mendaftarkan fasilitas SMS banking," kata Ali seraya menambahkan BRI menyediakan 40 fitur SMS Banking. Program lainnya adalah Pencet-Pencet Untung yang merupakan program pemasaran SMS Banking yang hanya ada di 4.800 jaringan BRI Unit di seluruh Indonesia.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News