KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BRI Insurance melakukan pembayaran klaim asuransi alat berat senilai Rp 1,3 miliar. Pembayaran klaim yang dilakukan BRI Insurance ini adalah bentuk tindak lanjut atas laporan klaim dari tertanggung Sugiyarto yang disebabkan terbakarnya alat berat. Adanya berbagai potensi risiko bagi aset yang dapat terjadi dimana dan kapan saja tentunya proteksi menjadi salah satu prioritas yang harus diperhatikan oleh pelaku bisnis. Maka dari itu BRI Insurance selalu berkomitmen meningkatkan edukasi terkait pentingnya asuransi dan optimalisasi pelayanan dengan berbagai inovasi dalam memberikan solusi perlindungan yang mudah dan sesuai dengan kebutuhan seluruh lapisan masyarakat untuk saat ini dan ke depannya.
Pimpinan Cabang BRI Insurance Jayapura Ruwi Sismanto mengatakan penyerahan ini adalah realisasi dari proses klaim BRI Insurance yang mudah dan cepat diajukan nasabah. "BRI Insurance terus berkomitmen untuk dapat memberikan pelayanan asuransi yang terbaik dan terpercaya untuk masyarakat,” kata Ruwi dalam keterangannya, Kamis (19/2). Baca Juga: Allianz Life Proyeksikan Kinerja Asuransi Tradisional Makin Bertumbuh di 2025 Seperti yang diketahui pemahaman atas pentingnya berasuransi dan paham cara memilikinya merupakan modal pemikiran dan kesadaran masyarakat sebagai upaya mitigasi risiko kerugian terhadap aset dan diri sejak dini. Selain pelayanan klaim yang optimal BRI Insurance memiliki beberapa produk unggulan untuk memberikan perlindungan diri dan aset kepada masyarakat secara mudah dan cepat, serta memiliki produk perlindungan aset yang sesuai dengan kebutuhan (cuztomized) yaitu periode dan nilai pertanggungannya bisa diatur sendiri.