KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BRI Insurance (BRINS) bersama PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyerahkan klaim asuransi kepada nasabah di Pasar Kutoarjo yang tertimpa musibah kebakaran pada Jumat (16/8) lalu. Pedagang yang menerima klaim asuransi tersebut adalah nasabah BRI peserta asuransi BRI Insurance. Pemimpin Cabang BRI Kutoarjo Ardika Prasetyo mengatakan, ada 95 polis asuransi yang diserahkan kepada nasabah dengan nilai total Rp 475 juta. Setiap pemegang polis mendapatkan klaim Rp 5 juta. Dengan hanya membayar premi Rp 40 ribu per tahun nasabah akan terlindungi dengan asuransi BRI Insurance selama satu tahun. "Jadi misal terjadi kebakaran yang tidak kita inginkan, otomatis akan di-cover oleh asuransi dari BRI Insurance sebagai anak perusahaan BRI," kata Ardika dalam keterangannya, Jumat (20/9).
Ari Pratama selaku Pemimpin Cabang BRI Insurance Jogjakarta, berharap dengan penyerahan klaim tersebut akan menambah modal bagi nasabah BRI Insurance untuk memulai usahanya. Mengingat, usai terjadinya kebakaran Agustus lalu, sebagian besar barang milik para pedagang terbakar habis. Baca Juga: Peningkatan Klaim dan Tingginya Inflasi Medis, Begini Langkah Indonesia Re