BRI Jalin Kerjasama dengan Angkasa Pura I



JAKARTA. Untuk menambah pendapatan non bunga, PT BRI Tbk saat ini tengah menjalin kerjasama dengan PT Angkasa Pura I. Dalam kerjasama ini, BRI akan memberikan layanan jasa perbankan berupa pengelolaan rekening operasional dan layanan lainnya seperti misalkan layanan transaksi.

 
Direktur Bisnis Kelembagaan BRI Asmawi Syam mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan langkah awal menuju kerjasama lainnya seperti pembiayaan. "Tetapi ini bukan kerjasama yang pertama, kami pernah menjalin kerjasama jasa perbankan lainnya beberapa waktu lalu," tuturnya kemarin (12/11).

 
Asmawi melanjutkan, perusahaan-perusahaan yang bernaung di dalam Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diberlakukan khusus oleh BRI dengan mempunyai direktur khusus yang menangani hubungan dengan perusahaan BUMN.

 

Sementara itu, Direktur Keuangan Angkasa Pura I Laurensius Manurung mengatakan, kerjasama pertama yang dijalin kedua pihak adalah optimalisasi dana internal milik Angkasa Pura. Saat ini, dana yang menganggur milik Angkasa Pura I sebesar Rp 1,5 triliun. Dana tersebut ditempatkan di seluruh bank di Indonesia. "Sebagian besar atau kurang lebih Rp 767 miliar kami tempatkan di BRI, " ungkapnya.

 
Laurensius menjelaskan bahwa kepercayaan kepada BRI selama ini yang membuat mereka menaruh sebagain besar dana mereka di BRI. “Dan bukan tidak mungkin, untuk ke depannya akan lebih besar lagi,” jelas Laurensius.

 
Dalam kerjasama ini, Angkasa Pura I berharap, BRI dapat mengelola dana dana yang masuk dalam kantong Angkasa Pura I yang jumlahnya kurang lebih Rp 5 miliar per harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie