KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) terus melakukan inovasi pada jaringan kantor di tengah perkembangan digitalisasi. Selain terus mengembangkan aplikasi digital sebagai saluran e-channel, perseroan juga melakukan perubahan peran kantor sebagai bentuk adaptasi terhadap perkembangan digitalisasi tersebut. Aris Hartanto Kepala Divisi Distribusi dan Jaringan BRI menjelaskan, perubahan peran kantor cabang dilakukan dari sebelumnya yang fokus dalam pelayanan transaksi (transaction servicing) menjadi fokus dalam melakukan pemasaran (sales). "Kami memperkenalkan peran dari jaringan kantor ke depan dalam melayani kebutuhan financial nasabah dan memperkenalkan peran baru di banking hall yang kami sebut Universal Banker," jelas Aris pada Kontan.co.id, Kamis (30/9).
Baca Juga: Permintaan kredit menggeliat, bank bisa kembali andalkan pendapatan bunga Universal Banker merupakan single point of contact nasabah, sehingga pelayanan nasabah bisa dilakukan dengan lebih baik. Universal Banker juga akan membantu memberikan edukasi digital kepada nasabah agar nasabah bisa dengan nyaman menyelesaikan transaksinya melalui elektronik dan digital platform yang dimiliki BRI. Di samping memperkenalkan peranan baru tersebut, BRI juga akan menghadirkan pengalaman perbankan terbaru dengan menghadirkan beberapa format cabang yang baru seperti flagship branch, BRI Work, BRICafe, dan BRI24.