BRI Life Raih Penghargaan Atas Implementasi Tanggung Jawab Sosial&Lingkungan (TJSL)



KONTAN.CO.ID - BRI Life Kembali berhasil meraih Penghargaan “Best Corporate Social and Environmental Responsibility Awards 2024 for Supporting Social Welfare and Educational Facilities, Category Insurance and Pension Funds Services” yang diberikan oleh Warta Ekonomi, dalam ajang Indonesia Corporate Social and Environmental Responsibility Awards 2024: Inspiring Sustainability Business with Social and Environmental Innovations for Meaningful Change.

Penghargaan ini di terima BRI Life atas komitmen dan inovasinya dalam penerapan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berbasis sosial, lingkungan dan budaya, untuk pencapaian tujuan bersama, yakni Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Secara terpisah Direktur Utama BRI Life Aris Hartanto menjelaskan bahwa, penghargaan tersebut merupakan apresiasi terhadap upaya yang telah dilakukan oleh BRI Life dalam pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).   


"Sesuai dengan visi dan misi perusahaan, BRI Life berkomitmen untuk dapat memberikan kontribusi positif pada tiga pilar yakni bidang pendidikan, kesehatan dan kelestarian lingkungan” tegas Aris.

Adapun penilaian dilakukan berdasarkan Metode Desk Research, merupakan deskriptif kuan-titatif dan kualitatif, dengan menganalisis berbagai laporan tahunan dan publikasi perusahaan yang muncul di berbagai media. 

Serta metode media monitoring (Boolean Technique), yakni metode penelitian kualitatif untuk melihat berbagai sentimen positif yang muncul di media arus utama (mainstream) ataupun media sosial terhadap program tanggung jawab sosial lingkungan dari perusahaan untuk penilaian periode tahun 2022 hingga Agustus 2024.

Sebelumnya, BRI Life juga menerima penghargaan sebagai Top CSR of The Year dalam ajang The 21th Infobrand Forum yang mengangkat tema “Aligning CSR Strategies with Business Growth and Community Impact”, yang diadakan oleh Infobrand dan Tras n Co Indonesia.

Top Corporate Social Responsibility of The Year diberikan berdasarkan hasil riset dan penilaian Top CSR Index, menggunakan metode Desk Research yang mengacu kepada laporan Sustainability Report perusahaan tahun 2023 yang terpublikasi.  Selain itu,penilaian juga didasarkan atas  publikasi kegiatan CSR (TJSL) BRI Life  di berbagai media digital  serta website resmi perusahaan, dengan tiga parameter yaitu; CSR  (TJSL) Concept, CSR (TJSL)  Impact, dan CSR  (TJSL) Donation Value untuk menentukan perusahaan yang layak meraih penghargaan Top CSR of The Year 2024.

Terkait penghargaan Top Corporate Social Responsibility of The Year yang diterima, Aris mengatakan, “Sepanjang tahun 2023 dan 2024 BRI Life telah menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka Tanggung Jawab Sosial Perusahaan diantaranya; pemberdayaan UMKM, dimana kegiatan ini disertai dengan pendampingan selama 1,5 s.d 3 bulan kepada para pelaku UMKM, edukasi literasi keuangan dan asuransi, penanaman pohon di 3 lokasi terpilih (Bandung, Gunung Kidul dan Malang)”.

Dia menambahkan “Selain itu, BRI Life  juga melaksanakan kegiatan  pemberian pohon/bibit tanaman kepada Nasabah yang berkunjung di 10 (sepuluh) titik kantor Layanan BRI Life di Seluruh Indonesia,   pemberian sembako di 18 wilayah di Indonesia dalam program BRI Group berbagi Bahagia,  peduli  pemilahan sampah, peduli  stunting, serta pelepasan kerang hijau  sebagai upaya restorasi air laut,  dll”

 “Kami akan terus memberbaiki dan mengembangkan program TJSL, dengan demikian, keberadaan BRI Life diharapkan makin dapat memberikan manfaat luas bagi Masyarakat secara langsung maupun tidak langsung, sehingga tercipta harmonisasi hubungan antara Perusahaan dengan masyarakat dan lingkungan, yang pada gilirannya akan berdampak pula pada peningkatan kinerja Perusahaan” tutup Aris.

Tentang BRI Life PT Asuransi BRI Life (BRI Life) merupakan perusahaan asuransi jiwa yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dengan mayoritas kepemilikan saham oleh PT. Bank Rakyat Indonesia. BRI Life menghadirkan beragam perlindungan asuransi jiwa untuk memenuhi kabutuhan masyarakat Indonesia, baik nasabah perorangan dan nasabah kumpulan.

Produk unggulan perlindungan jiwa yang dimiliki BRI Life antara lain produk asuransi; PIJAR, AURORA, Kirana Plus, Asuransi Jiwa Kredit dan Asuransi Mikro KKM serta Dana Siswa Syariah yang dipasarkan melalui jalur pemasaran bancassurance, keagenan, telemarketing, hingga digital marketing, di mana nasabah dapat memanfaatkan aplikasi BRI Life My Access untuk dapat mengakses seputar Informasi dan Layanan Polis secara Digital dengan fitur yang inovatif dan terintegrasi.

Baca Juga: BRI Life Bayarkan Total Klaim &Manfaat Sebesar Rp 2,88 Triliun guna Wujudkan Komitmen

Selanjutnya: Link Live Streaming LOSC vs Real Madrid, Catat Jadwal Liga Champions Pukul 02.00 WIB

Menarik Dibaca: Cargill Resmikan Lini Produksi Kakao Baru di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
TAG: