BRI pacu pendapatan dari e-commerce



JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) akan menambah kerjasama dengan penyedia belanja online atau e-commerce. Sampai saat ini, BRI sudah bekerjasama dengan 20-30 e-commerce. 

Direktur IT & Distribution Channel Bank BRI Zulhefli Abidin mengatakan, beberapa e-commerce yang telah bekerjasama dengan layanan pembayaran BRI e-Pay, antara lain Tokopedia, Blibli, Bukalapak, Mataharimall, Bhinekka, dan Citilink.

“Jadi kedepannya, nasabah kami akan semakin dimudahkan dengan trasnaksi melalui BRI, dengan beberapa fitur,” ujar Zaulhefli kepada KONTAN, di Jakarta, Senin (12/10).


Bagi BRI, kerjasama ini akan meningkatkan pendapatan komisi atau fee based income. Tercatat berdasarkan laporan keuangan BRI semester pertama, fee based income BRI adalah sebesar Rp 3,5 triliun.

Bisnis e-commerce, yang masuk ke dalam payment service berkontribusi sebesar 5% atau Rp 175,8 miliar dari total fee based income perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia