KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) melihat potensi bisnis dari pemasaran asuransi atau bisnis bancassurance ke depannya masih sangat besar. Itu dikarenakan hingga saat ini dari 255 juta penduduk Indonesia, baru sekitar 7% yang memiliki asuransi. Dengan memasarkan produk asuransi, bank mengantongi pendapatan komisi. Tahun lalu, penerimaan Bank BRI dari bancassurance pun mencatat kenaikan. Bambang Tribaroto, Coporate Secretary BRI mengatakan, pada tahun 2017, pendapatan komisi atau fee based income Bank BRI yang dihasilkan dari jasa asuransi tumbuh sekitar 15,3% bila dibandingkan dengan tahun 2016.
BRI: Potensi bisnis bancassurance sangat besar
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) melihat potensi bisnis dari pemasaran asuransi atau bisnis bancassurance ke depannya masih sangat besar. Itu dikarenakan hingga saat ini dari 255 juta penduduk Indonesia, baru sekitar 7% yang memiliki asuransi. Dengan memasarkan produk asuransi, bank mengantongi pendapatan komisi. Tahun lalu, penerimaan Bank BRI dari bancassurance pun mencatat kenaikan. Bambang Tribaroto, Coporate Secretary BRI mengatakan, pada tahun 2017, pendapatan komisi atau fee based income Bank BRI yang dihasilkan dari jasa asuransi tumbuh sekitar 15,3% bila dibandingkan dengan tahun 2016.