BRI siap mengawal implementasi BPJS



JAKARTA. Manajemen Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyatakan komitmennya untuk menyukseskan penerapan BPJS Kesehatan. Untuk itu, BRI akan mengerahkan seluruh jaringannya untuk melayani masyarakat.

"Ini merupakan program pemerintah yang diamanatkan oleh Undang-Undang. Tentu BRI sebagai bank milik negara, wajib mengawal implementasi BPJS sampai sukses," ujar Sofyan Basir, Direktur Utama BRI, Minggu (9/2). Sofyan mengatakan, keberadaan dan kesiapan jaringan layanan BRI mulai dari Sabang sampai Merauke hingga ke pelosok Desa menjadikan BRI sangat ideal untuk memberikan layanan terbaik bagi implementasi BPJS Kesehatan.Saat ini, BRI terus melakukan ekspansi jaringan layanan. Per 31 Desember 2013, terdapat jaringan outlet konvensional sebanyak 9.808 buah, E-channel terdiri atas Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sebanyak 18.292 buah, Electronic Data Capture (EDC) sebanyak 85.936, CDM 192, kiosk 100, dan e buzz sebanyak 50 buah.Dengan jaringan terbesar, terbanyak, dan terluas tersebut, BRI menyatakan siap mendukung dan menyukseskan program-program BPJS. Kemarin (9/2), BRI dan BPJS Kesehatan menandatangani Perjanjian Kerjasama Layanan Pendaftaran Kepesertaan Aktif dan Penyediaan Jaringan Komunikasi Data Pada Fasilitas Kesehatan yang telah Bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, di Bengkulu.Sofyan juga menambahkan, selain itu, layanan teknologi informasi (TI) BRI juga siap melayani peserta BPJS."Kami juga memiliki sumber daya manusia (SDM) yang terbesar dan terampil untuk membantu peserta BPJS. Jadi, tidak perlu khawatir," pungkas Sofyan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Barratut Taqiyyah Rafie