KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transaksi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) perbankan terus mengalami peningkatan signifikan. Salah satunya dicatatkan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI). Pada bulan Februari 2022, bank pelat merah ini mencatat volume transaksi bulan Februari 2021 meningkat 1.136% year on year (YoY) dengan frekuensi transaksi melesat 657% YoY. "Volume transaksi QRIS BRI sudah mencapai Rp 120 miliar pada bulan Februari 2022 dan frekuensinya mencapai 1,5 juta kali," ungkap Aestika Oryza Gunarto Sekretaris Perusahaan BRI pada Kontan.co.id, Kamis (31/3).
Menurut Aestika, dengan user BRImo sebesar 15 juta merupakan potensi bagi BRI untuk meningkatkan transaksi QRIS dari sisi pengguna. BRI melakukan rilis fitur issuer MPM (Merchant Presented Mode) pada Des 2021, sedangkan fitur issuer CPM (Customer Presented Mode) telah dirilis pada tahun 2020. Baca Juga: CIMB Niaga Targetkan Transaksi QRIS 10 Juta Tahun Ini