KARAWANG. Tak ada yang menampik jika strategi marketing menjadi senjata perushaaan untuk melariskan dagangan. Tak terkecuali, PT Bridgstone Tire Indonesia. Tahun ini, produsen ban itu memilih berstrategi dengan melego produk ban yang dia klaim ramah lingkungan. Bridgestone menghadirkan ban ramah lingkungan melalui produk ban Ecopia EP150 dan EMPV1. Tanpa menjelaskan detailnya, perusahaan itu mengklaim kedua seri ban itu mampu menghemat konsumsi bahan bakar minyak (BBM) hingga 4%. Bridgestone berencana lebih menyasar pasar ritel ketimbang pabrikan. "Itu utamanya tapi kami juga akan masuk ke pabrikan. Saat ini masih dalam proses tapi nantinya kami akan terapkan hal itu," ujar Assistant Director Sales and Marketing Bridgestone Tire Indonesia Frankie Paduli di Karawang, Jawa Barat, Jumat (12/9).
Bridgestone ingin jual sejuta ban ramah lingkungan
KARAWANG. Tak ada yang menampik jika strategi marketing menjadi senjata perushaaan untuk melariskan dagangan. Tak terkecuali, PT Bridgstone Tire Indonesia. Tahun ini, produsen ban itu memilih berstrategi dengan melego produk ban yang dia klaim ramah lingkungan. Bridgestone menghadirkan ban ramah lingkungan melalui produk ban Ecopia EP150 dan EMPV1. Tanpa menjelaskan detailnya, perusahaan itu mengklaim kedua seri ban itu mampu menghemat konsumsi bahan bakar minyak (BBM) hingga 4%. Bridgestone berencana lebih menyasar pasar ritel ketimbang pabrikan. "Itu utamanya tapi kami juga akan masuk ke pabrikan. Saat ini masih dalam proses tapi nantinya kami akan terapkan hal itu," ujar Assistant Director Sales and Marketing Bridgestone Tire Indonesia Frankie Paduli di Karawang, Jawa Barat, Jumat (12/9).