JAKARTA. Tak ingin ketinggalan dengan pabrikan ban lainnya, PT Bridgestone Tire Indonesia kini mulai merambah pasar ban ramah lingkungan. Dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, perusahaan itu meluncurkan ban Ecopia EP 150 yang diklaim sebagai ban ramah lingkungan. Frankie Paduli, Departement Manager Distributor Sales PT Bridgestone Tire Indonesia mengatakan produk ban dengan teknologi ramah lingkungan sudah menjadi trenĀ pasar ban ke depan. Makanya, dengan produk ini perusahaan juga akan mulai membidik pasar ban untuk mobil murah. "Untuk Ecopia, kami akan mengarah ke pasar ban mobil murah. Karena saat ini program mobil murah sudah berjalan, mungkin ban kami akan membidik untuk ban pengganti bagi produk mobil murah," ujarnya. Tahun ini, Frankie berharap penjualan ban Ecopia bisa mengontribusi sekitar 20% hingga 25% dari total penjualan Bridgestone tahun ini. Sayangnya, Frankie enggan membeberkan berapa target penjualan ban perusahaan untuk tahun ini.
Bridgestone Meluncurkan Ban Ramah Lingkungan
JAKARTA. Tak ingin ketinggalan dengan pabrikan ban lainnya, PT Bridgestone Tire Indonesia kini mulai merambah pasar ban ramah lingkungan. Dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, perusahaan itu meluncurkan ban Ecopia EP 150 yang diklaim sebagai ban ramah lingkungan. Frankie Paduli, Departement Manager Distributor Sales PT Bridgestone Tire Indonesia mengatakan produk ban dengan teknologi ramah lingkungan sudah menjadi trenĀ pasar ban ke depan. Makanya, dengan produk ini perusahaan juga akan mulai membidik pasar ban untuk mobil murah. "Untuk Ecopia, kami akan mengarah ke pasar ban mobil murah. Karena saat ini program mobil murah sudah berjalan, mungkin ban kami akan membidik untuk ban pengganti bagi produk mobil murah," ujarnya. Tahun ini, Frankie berharap penjualan ban Ecopia bisa mengontribusi sekitar 20% hingga 25% dari total penjualan Bridgestone tahun ini. Sayangnya, Frankie enggan membeberkan berapa target penjualan ban perusahaan untuk tahun ini.